Rabu, 18 September 2019

Andi Ishak Respon Ombudsman dan LSM Terkait Pengawasan Pelayanan Publik

Andi Ishak Respon Ombudsman dan LSM Terkait Pengawasan Pelayanan Publik

Foto : Dr. Aswiwin, SH. MH Wakil Ketu Ombudsman RI Perwakilan Sulsel dan Andi Ishak Dewan Pembina Ikatan Wartawan Online Kab. Soppeng 


Teropongsulawesi. Com - Makassar, Andi Ishak salah satu tokoh masyarakat Kabupaten Soppeng berbincang bersama Wakil Ketua Ombudsman RI Perwakilan Sulsel Dr Aswiwin, SH, MH di sela-sela kegiatan Bimbingan Teknis Kompetisi Pelayanan publik yang di langsungkan di Makassar 15 September 2019. 

Pada kesempatan itu wakil ketua Ombudsman berbicara banyak hal terkait pelayanan publik para penyelenggara negara dan pejabat daerah. 

Di katakannya bahwa penyelenggaraan negara dan atau pejabat daerah harus berdampingan dengan lembaga Swadaya Masyarakat, jadikanlah LSM itu sebagai NGO dalam setiap program kegiatan yang sifatnya untuk kepentingan bersama dan punya manfaat untuk masyarakat. 

Selain itu juga di sampaikan bahwa pejabat penyelenggara negara atau eksekutif di daerah harus memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dan 
sebaiknya melibatkan LSM sebagi pengawas penyelenggaraan pelayanan publik. 

Di tempat yang sama Andi Ishak sangat terkesan dengan apa yang di sampaikan wakil ketua Ombudsman Dr. Aswiwin tentang pelayanan publik bagi penyelenggara negara dan atau pejabat daerah. 

Di kesempatan itu Andi Ishak mengatakan,  sebaiknya memang para NGO LSM membantu pemerintah dalam hal pengawasan agar kinerja pemerintahan betul betul menghasilkan pelayanan yang prima bagi masyarakat khususnya masyarakat Kabupaten Soppeng, ujar andi Ishak yang juga Dewan Pembina IWO Soppeng.  

Lanjutnya, Tentu kita sebagai masyarakat butuh pelayanan yang efisien apa lagi jika para SKPD dalam pemerintahan daerah dapat berinovasi terkait pelayanan publik, pungkas Andi Ishak yang juga kontraktor senior tersebut. 


Untuk di ketahui hadir pada bincang bersama tersebut Ketua LSM Lidik Gasali Makkaraka, SH, Sekretaris LSM Lidik Herwan, SH, M. Si, Ketua LSM LPKN Alfred dan Ketua LSM Metro Buhari Abu. 

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 TEROPONG SULAWESI | All Right Reserved