Diskominfo Sulsel Genjot Sistem Pemerintahan Berbasis Eletronik (SPBE) Tahun 2019 - TEROPONG SULAWESI -->

Senin, 30 September 2019

Diskominfo Sulsel Genjot Sistem Pemerintahan Berbasis Eletronik (SPBE) Tahun 2019

Diskominfo Sulsel Genjot Sistem Pemerintahan Berbasis Eletronik (SPBE) Tahun 2019


TEROPONGSULAWESI . COM, Makassar (Sulsel) - Tatakelola sistem pemerintahan berbasis eletronik SPBE terus digenjot diskominfo- SP dengan melakukan rapat kordinasi bersama tim evaluator mandiri SPBE 2019  dengan menghadirkan  seluruh sekretaris dinas lingkup OPD pemrov Sulawesi Selatan yang di langsungkan di ruang command center kantor Gubernur sulsel pada hari senin tanggal 30/09/2019. 

Kadis Kominfo- Sp Provinsi Sulawesi Selatan  Andi Hasdullah mengatakan bahwa, tahun 2019 KemenpanRB memberi kesempatan kepada daerah untuk melakukan evaluasi secara mandiri terkait tingkat kematangan SPBE disemua level pemerintahan dan selanjutnya hasil evaluasi indeks SPBE tersebut dilaporkan paling lambat akhir oktober 2019 yang dilengkapi data dokumen pendukung, lalu kemudian verifikasi dokumen oleh tim evaluator kemenpan RB untuk mendapatkan finalisasi hasil indek SPBE sulsel tahun 2019. 

Rakor hari ini memang strategis karena langsung kita hadirkan para sekdis untuk  melakukan fungsi kordinasi dalam pengembangan tatakelola teknologi informasi TIK masing- masing OPD nya, peran dan fungsi sentral sekdis OPD ini akan terus dikuatkan dalam mengkordinasikan, mengembangkan dan mengontrol tatakelola TIK OPD dan juga termasuk mensupporting data dan dokumen yang diperlukan untuk evaluasi mandiri SPBE tahun 2019.


Ditambahkan bahwa nilai SPBE sulsel tahun 2018 itu nilainya Cukup tahun ini target kita Baik bahkan kalau bisa Sangat Baik karena memang sudah banyak progres kita terkait pengembangan SPBE baik pada domain kebijakan SPBE, tatakelola SPBE maupun layanan SPBE. 

Tim evaluator mandiri indeks SPBE 2019 yang diketuai langsung kadis kominfo- Sp hasdullah menyebutkan bahwa tim ini akan merampungkan tugasnya bulan oktober sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan, sebut Hasdullah. (W@wa). 

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 TEROPONG SULAWESI | All Right Reserved