Kadis Sosial Bersama Wabup Gowa Jemput Jamaah Haji Kloter 40 - TEROPONG SULAWESI -->

Minggu, 15 September 2019

Kadis Sosial Bersama Wabup Gowa Jemput Jamaah Haji Kloter 40

Kadis Sosial Bersama Wabup Gowa Jemput Jamaah Haji Kloter 40


Teropongsulawesi. Com - Humas Gowa, Wakil Bupati Gowa H. Abd Rauf Malaganni menjemput  jamaah haji asal Kabupaten Gowa Kloter 40 embarkasi Makassar. Kloter ini sekaligus sebagai rombongan terakhir jamaah haji asal Gowa.

Tiba di Bandara Sultan Hasanuddin Makassar, Minggu sore (15/9) pukul 17.30 Wita jamaah langsung disambut H. Abd Rauf di pintu pesawat Garuda  Indonesia maskapai yang melayani penerbangan Jamaah.

Sebanyak 130 jamaah haji yang berasal dari Gowa pulang dengan selamat. Hal ini membuat kegembiraan bagi Pemerintah Kabupaten Gowa, pihak panitia penyelenggara ibadah haji (PPIH) terutama pihak keluarga.

"Alhamdulillah atas izin Allah, para jamaah haji dapat tiba dengan selamat kembali ke tanah air. Mudah-mudahan rangkaian ibadah haji yang dilaksanakan di tanah suci menjadikan predikat haji mabrur bagi para jamaah haji," ungkap Kr Kio sapaan akrab Wabup Gowa.

Ungkapan terima kasih juga ditujukan buat semua pihak yang telah bekerja keras dalam proses penyelenggaraan ibadah haji.

" Banyak pihak yang telah bekerja keras dalam proses penyelenggaraan ibadah haji. Kami dari Pemkab Gowa mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat langsung maupun tidak langsung menggurus jamaah haji terkhusus dari Kabupaten Gowa sejak pemberangkatan, proses ibadah haji hingga kepulangan kembali ke tanah air," tambahnya.

Sementara, Syamsuddin Bidol mengatakan bahwa jamaah haji asal Gowa selama di tanah suci terlayani dengan baik. Segala kebutuhan dapat ditangani dan diantisipasi para petugas.

"Jemaah dan para petugas selalu berkoordinasi dengan baik. Sehingga selama menjalankan ibadah di tanah suci tidak ada kendala," katanya.

Selain itu, jadwal pemberangkatan dan pemulangan sesuai dengan jadwal yang direncanakan.

"Terbukti kloter 40 ini mendarat tepat jam 17.30 wita. Saya bersama bapak Wabup Gowa beserta rombongan menyaksikan langsung pesawatnya mendarat di bandara internasional Sultan Hasanuddin," tutur Kadis Sosial Gowa.

Jumlah jamaah haji Kabupaten Gowa tahun ini sebanyak 450 jamaah dan terbagi dalam tiga kloter. Jamaah yang tiba hari ini jamaah kloter 40 merupakan kloter  Kabupaten Gowa dan sekaligus terakhir untuk embarkasi Makassar. 

Selain jamaah haji Gowa yang tiba bersamaan adalah jemaah asal Kabupaten Maros, Kabupaten Pangkep dan Kabupaten Sidrap. (VH)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 TEROPONG SULAWESI | All Right Reserved