Pemkab Gowa Bagi Ratusan Thumbler Pada Camat, Desa dan Kelurahan, Ini Tujuannya - TEROPONG SULAWESI -->

Senin, 09 September 2019

Pemkab Gowa Bagi Ratusan Thumbler Pada Camat, Desa dan Kelurahan, Ini Tujuannya

Pemkab Gowa Bagi Ratusan Thumbler Pada Camat, Desa dan Kelurahan, Ini Tujuannya

Foto : Wakil Bupati Gowa bersama jajarannya 

Teropongsulawesi. Com - Humas, Giwa, Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan, kembali membagikan ratusan tumbler kepada para Camat, para Lurah dan Kepala Desa se-Kabupaten Gowa usai upacara peringatan Hari Olah Raga Nasional (Haornas) ke-36 yang berlangsung di Halaman Kantor Bupati Gowa, Senin (9/9). 

Pemberian tumbler ini merupakan  langkah serius Pemka Gowa untuk meminimalkan peredaran sampah plastik di daerah ini.

Adnan menyampaikan bahwa pembagian tumbler merupakan langkah Pemkab Gowa melibatkan seluruh para aparat pemerintah  dari tingkat Kabupaten, Kecamatan hingga tingkat kelurahan dan desa. Upaya ini guna mengurangi  penggunaan sampah plastik di Gowa terutama minuman kemasan plastik.

Lebih jauh menurut Bupati Gowa sampah plastik telah menjadi permasalahan di semua daerah, bukan hanya di Gowa, di Sulawesi Selatan  dan Indonesia tetapi telah menjadi  permasalahan di Dunia.

"Olehnya itu, sebelum kita mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk mengurangi sampah plastik, maka kita harus mulai kepada diri kita terlebih dahulu. Harus dimulai dari pemerintahnya terlebih dahulu bahwa pemerintah harus menjadi cermin untuk mengajak masyarakat mengurangi sampah plastik di wilayah Gowa," jelas mantan anggota DPRD Provinsi Sulsel. 

Tak hanya itu, Adnan juga membuat aturan sebagai bentuk komitmen aparatnya bertanggung jawab dengan tumbler yang telah dibagikan.

" Jika ada pimpinan SKPD, Camat, Lurah/Kepala Desa yang hilang tumblernya maka diwajibkan membeli dua tumbler yang sama. Untuk pimpinan eselon IV dan staf yang menghilangkan tumblernya maka wajib mengganti 1 dengan tumbler yang sama," tambahnya.

Dengan semangat yang dibangun pemerintah saat ini, ia berharap agar seluruh aparat pemerintah untuk menjaga tumblernya baik-baik. Setiap ada agenda kegiatan maka tumblernya akan di cek  secara  berkala (VH)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 TEROPONG SULAWESI | All Right Reserved