Senin, 07 Oktober 2019

ADA APA, PASKHAS TNI-AU DATANG DI SOPPENG

ADA APA, PASKHAS TNI-AU DATANG DI SOPPENG


Teropongsulawesi. Com, Soppeng (Sulsel) , Pos Jaga Makodim 1423/Soppeng  tiba-tiba didatangi anggota Yonko 466 Paskhas TNI-AU berseragam lengkap dan bersenjata sebanyak 1 Regu dipimpin Danru Sertu I Wayan Sumawidana.   

Kedatangan mereka membuat anggota Pos jaga Makodim sigap mempersiapkan diri mengantisipasi hal yang tidak diinginkan dan langsung melakukan protap Jaga Kesatrian dan melaporkan kepada Pasi Intel Kodim 1423/Soppeng.


Ijin Pak, kami dari Yonko 466 Paskas TNI-AU Makassar melaporkan sebanyak 10 orang yang akan melaksanakan TMMD di Soppeng, selanjutnya mohon petunjuk penempatan kami, ujar Danru Yonko Paskhas. 

Kedatangan mereka dari Paskhas TNI-AU memang tidak diketahui oleh anggota Jaga Makodim sehingga mereka kaget dengan tiba-tiba rekan dari AU datang dengan berseragam lengkap menggunakan senjata dan  langsung melaporkan kepada Pos Jaga Makodim, ujar Kapten Feni. 


Selain itu, Pasi Intel juga menjelaskan kepada awak media bahwa Satgas TMMD sesuai Protap mereka bersenjata pada pelaksanaan tugas TMMD, namun demi pengamanan senjata mereka kita gudangkan terlebih dahulu di Makodim dan saat selesai melaksakan tugas akan kita kembalikan, tegasnya. 

Untuk diketahui, kedatangan anggota Yonko 466 Paskhas TNI-AU sebagai Satgas TMMD 106 Tahun 2019 di Kabupaten Soppeng yang mana saat upacara pembukaan tanggal 2 Oktober 2019 tidak hadir di karenakan sesuatu hal dalam rangka penyiapan perayaan HUT ke 74 Thn TNI terpusat di Makassar.


Sebelum diberangkat di 3 lokasi sasaran TMMD mereka diberikan arahan terlebih dahulu sesuai pentunjuk dari Dansatgas TMMD untuk bisa mematuhi dan menghormati budaya soppeng,  berbaur dengan warga dilokasi serta dibekali pelengkapan Satgas berupa seragam lengkap TMMD.

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 TEROPONG SULAWESI | All Right Reserved