PLN Siapkan Ratusan Kompor Listrik Induksi Untuk Pasar Rewa A'Kio Ri GoWa-MO - TEROPONG SULAWESI -->

Kamis, 03 Oktober 2019

PLN Siapkan Ratusan Kompor Listrik Induksi Untuk Pasar Rewa A'Kio Ri GoWa-MO

PLN Siapkan Ratusan Kompor Listrik Induksi Untuk Pasar Rewa A'Kio Ri GoWa-MO


Teropongsulawesi. Com, Gowa (Sulsel) - PT PLN (Persero) mulai gencar mensosialisasikan penggunaan Kompor Induksi dan memperkenalkan Stasiun Pengisian Induksi Umum (SPLU) sebagai sumber energi listrik di public space melalui el-od partner (Electricity On Demand) . Program ini merupakan bentuk dukungan PLN  kepada masyarakat sekaligus media edukasi terkait perubahan life style dari penggunaan kompor konvensional ke kompor induksi.

Kelebihan dari penggunaan kompor induksi yaitu tidak ribet, mudah dioperasikan, mudah dbersihkan dan  aman karena terhindar dari bahaya kebakaran seperti pada penggunaan kompor gas/minyak. Selain itu, penggunaan kompor induksi juga lebih mudah karena energi listriknyanya sudah disediakan oleh PLN sehingga tidak perlu repot antri untuk mendapatkan bahan bakarnya dan pastinya lebih irit dibandingkan kompor konvensional. 

" Supervisor pelayanan dan administrasi PLN ULP Sungguminasa, Rifky sosialisasi penggunaan kompor induksi tidak hanya menyasar daerah padat penduduk, tetapi juga wilayah tujuan wisata kuliner. Dengan demikian, para pelaku usaha kuliner bisa memanfaatkan kompor induksi untuk kegiatan usahanya.


Lanjut tambahnya, kami menawarkan kerjasama ke pengelola Pasar Rewa A'Kio Ri GoWa-MO, sebagai pelaku usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM)  sektor kuliner karena penggunaan kompor induksi diyakini akan meningkatkan produktivitas dan menghemat biaya produksi.‎ Hal ini lantaran suhu panas yang merata secara stabil dikompor induksi membuat, waktu memasak menjadi lebih singkat.

‎"Prioritas utama kami adalah kawasan wisata kuliner. Kami ingin menjalin multi sinergi melalui el-od partner dengan harapan penggunaan kompor induksi bisa menghidupkan potensi pariwisata sektor wisata kuliner di Kabupaten Gowa. Apalagi pengembangan Pasar Rewa ini mencapai 110 merchant/tenant, kami siap support kawasan wisata kuliner ini menggunakan kompor induksi yang sumber listriknya full dari SPLU" pungkas Rifky.

Sementara itu Owner Pasar Rewa, Syafriadi Djaenaf mengatakan kerjasama ini selain yang disampaikan pihak PLN, Managemen mengantisipasi terjadinya kelangkaan gas LPG. Kompor listrik induksi ini sangat efisien penggunaannya dan relatif aman.

Penggunaan kompor listrik dapat  meningkatkan pendapatan daerah dalam hal kontribusi pajak penerangan jalan yang dikelola oleh Dinas Pendapatan Daerah. Kami senantiasa untuk berkontribusi ke daerah dari berbagai hal, sebagai warga negara yang sadar pajak. Mengais rezeki dimana saja kita harus bayar pajak, fasilitas pembangunan dari pemerintah itu berasal dari pajak kita,"jelas Ketua Umum DPP GoWa-MO ini. 

Sebelumnya kami telah bekerja sama dengan pihak PLN untuk konsumsi penggunaan listrik dengan mengikuti program Stasiun Pengisian Listrik Umum (SPLU). Hebatnya konsep SPLU karena pihak PLN menanggung semua kebutuhan listrik Pasar Rewa secara nol Rupiah,"tutupnya.

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 TEROPONG SULAWESI | All Right Reserved