Minggu, 20 Oktober 2019

Satgas TMMD 106 Tahun 2019 Kodim 1423 Soppeng Gandeng Dinas KKBPK Gelar Kegiatan Penyuluhan KB

Satgas TMMD 106 Tahun 2019 Kodim 1423 Soppeng Gandeng Dinas KKBPK Gelar Kegiatan Penyuluhan KB


Teropongsulawesi.com,
Soppeng ((Sulsel) - Satuan Tugas Tentara Manunggal Masuk Desa (Satgas TMMD) 106 Komando Distrik Militer (Kodim) 1423 Soppeng  kembali melaksanakan kegiatan sasaran Non Fisik di Kampung Medde Desa Patampanua Kecamatan Marioriawa Kabupaten Soppeng, Sulawesi Selatan, Sabtu (10/18/2019).

Kegiatan Non fisik tersebut berupa penyuluhan kesehatan Keluarga Berencana tentang Alat Kontrasepsi bagi pasangan suami istri. 

Kegiatan yang laksanakan ini bekerjasama dengan Dinas Kependudukan Keluarga Berencana Pembangunan Keluarga (KKBPK) Kabupaten Soppeng. 


Sulistiani Dwi Indryaningsih, SH,. M. Si selaku Petugas Penyuluh Keluarga Berencana (PPLKB) Kecamatan Marioriawa menjelaskan dengan mengatakan, Dinas Kependudukan Keluarga Berencana Pembangunan Keluarga (KKBPK) yang dahulunya adalah Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) sebagai salah satu Dinas di Pemerintahan Daerah Kabupaten Soppeng yang bertugas sebagai penyuluh pada masyarakat yang bertujuan mensosialisikan alat kontrasepsi pada pasangan suami istri dan pemberian pendidikan program kepada masyarakat dalam membangun rumah tangga.  

Peran orang tua sangat penting dalam memberikan pemahaman dalam hidup berumah tangga dan penentu rumah tangga yang akan dibangun kepada anak-anak kita, guna menghindari adanya pernikahan dini sehingga tidak terjadi hal-hal dalam rumah tangga dan mengatur jarak anak serta mendukung program pemerintah. 

Untuk itu, kepada kita semua berperan aktif dalam menentukan hidup berumah tangga dan merencanakan memiliki keturunan yang diprogramkan pemerintah dengan menggunakan alat kontrasepsi, ujarnya.

Sementara itu di tempat yang sama Pasiter Kodim 1423/Soppeng mewakili Dansatgas TMMD, menyampaiakan ucapan terimakasih kepada perwakilan KKBPK yang sempat hadir memberikan penyuluhan pada kegiatan TMMD serta masyarakat Desa Patampanua yang selalu mendukung pada pelaksanaan TMMD yang hingga saat ini berjalan dengan baik. 

Kesemua ini bertujuan untuk kepentingan masyarakat yang diprogramkan oleh Pemda Soppeng pada kegiatan TMMD.

Apa yang telah disampaikan oleh pemateri sebagai langkah pemerintah pada program KB dalam menekan angka pernikahan dini pada masyarakat. 

Semua itu tidak dapat terwujud tanpa peran kita semua terkhusus bagi kita sebagai orang tua sebagai pembina rumah tangga yang bertanggung jawab dalam kehidupan sehari-hari dan hingga di akhirat, tegasnya.

Hadir dalam kegiatan Dan SSK TMMD, Pjs. Danramil 1423-02/Marioriawa, Sekdes Patampanua. (W@Wa)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 TEROPONG SULAWESI | All Right Reserved