Rabu, 08 April 2020

Kades Jampu Himbau Warganya Agar Pakai Masker dan Jaga Jarak Dalam Berinteraksi

Kades Jampu Himbau Warganya Agar Pakai Masker dan Jaga Jarak Dalam Berinteraksi


Teropongsulawesi.com, Soppeng (Sulsel) - Merebaknya penyebaran  Corona Virus Desease 19 (Covid 19) di seluruh belahan dunia bahkan di wilayah Republik ini tak luput dari serangan virus tersebut sehingga pemerintah pusat maupun  daerah tak terkecuali pemerintah Desa Jampu Kecamatan Liliriaja Kabupaten Soppeng telah mengeluarkan himbauan dalam mencegah penyebaran dan penularan virus yang mematikan itu.

Menyikapi hal tersebut Pemerintah Desa Jampu  yang harus melindungi warganya dalam wabah virus Corona itu sehingga Nurhafsah, S.Sos,MM selaku Kepala Desa mengeluarkan beberapa himbauan untuk warganya agar terhindar dari paparan Corona Virus tersebut.

Dirinyapun menghimbau agar seluruh lapisan masyarakat Desa Jampu untuk menyikapi situasi dan kondisi saat ini tentang penyakit Novel Coronavirus (COVID-19) atau yang kita kenal Virus Corona. 

Dalam himbuannya Kades Jampu menyampaikan kepada warga untuk senantiasa menjaga pola Hidup Bersih dan Sehat (HBS) yaitu dengan mencuci tangan sebelum dan sesudah beraktifitas, ungkapnya Kamis 9/4/2020)

Selain itu dia juga menghimbau untuk berolah raga yang teratur, istirahat yang secukupnya, makan makanan yang bergizi demi untuk menjaga daya tahan tubuh kita, jelasnya.

Kades berhijab ini juga menghimbau agar tetap menggunakan masker apabila hendak bepergian serta tetap menjaga jarak minimal 1 meter.

"Kita harus waspada, dan kita harus disiplin dalam mengatur interaksi, pencegahan penularan tidak bisa hanya pemerintah saja, seluruh masyarakat harus bekerja sama, penularan terjadi karena interaksi orang ke orang, tidak perlu panik tapi juga jangan sekali-kali menganggap remeh atas masalah virus covid-19 ini, tegasnya.

"Hindarilah berkunjung ketempat-tempat keramaian dan apabila tidak ada keperluan yang sangat mendesak sebaiknya tinggal di rumah saja, imbuhnya.

"Segera melaporkan ke pemerintah setempat apabila ada pendatang dari luar kabupaten soppeng, 

Terakhir Kades Jampu menghimbau dengan sangat kepada para perantau yang berasal dari Desa Jampu agar tidak mudik ke kampung halaman demi untuk kebaikan dan keselamatan kita bersama, tandasnya.

Dengan himbauan ini Nurhafsah berharap agar seluruh masyarakat Desa Jampu mampu menunjukkan sikap yang baik dalam mentaati himbauan dari pemerintah.

Semoga Allah SWT melindungi kita semua dari wabah virus Corona ini, pungkasnya. (W@ya).

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 TEROPONG SULAWESI | All Right Reserved