Kamis, 04 Juni 2020

Dandim 1423 Soppeng: TNI dan Wartawan Bangun Sinergitas

Dandim 1423 Soppeng: TNI dan Wartawan Bangun Sinergitas



TEROPONGSULAWESI.COM, SOPPENG (SULSEL)-Dalam rangka jalin silaturahmi antara pihak Kodim 1423/Soppeng dengan para wartawan di wilayah Kabupaten Soppeng, Kodim 1423 menggelar pertemuan dengan sejumlah awak media.

Pada pertemuan tersebut di rangkum dalam bentuk Coffe Morning antara Dandim 1423 Soppeng dengan para wartawan dalam hal Coffe bersama di Aula Makodim 1423/ Soppeng, Kamis 04/06/20 Jam 09.00 Wita.

Sementara itu Dandim 1423/ Soppeng Letkol INF. Richard Maribot Butarbutar, S. AP, M. Tr(Han) di dampingi ketua IWO, PWI dan dari Kominfo mengatakan, jika selama ini para wartawan perannya sangat membantu Kodim dan pemerintah Kab.Soppeng dalam memberitakan akurasi informasi sehingga kondisi ini harus terus terjalin.


“TNI dan wartawan harus bersinergi, harus dekat tidak boleh ada jarak, komunikasi ini harus terus dipertahankan,” ucapnya.

Ditambahkan oleh, Dandim 1423 Soppeng bahwa, insan pers merupakan rekan atau mitra strategis bagi TNI dalam menjalankan tugas menjaga situasi.

“Oleh karenanya, kami TNI perlu mendapatkan masukan, saran bahkan kritik dari rekan media.Karena mungkin dalam pelaksanaan tugas selama ini ada yang perlu diperbaikan” jelas Dandim.

“Tanpa adanya dukungan dari wartawan, kegiatan Kodim 1423/Soppeng tentunya tidak bakal diketahui oleh masyarakat luas. Sehingga dengan adanya sinergitas mari kita bersama ikut dalam pembangunan di Kab. Soppeng,” tambahnya.

Apapun itu kalau kita punya tujuan yang tulus pasti Allah akan mendengar, untuk itulah saya ada di Soppeng, dan tak lengkap kehadiran saya ini kalau belum mengenal kawan kawan Pers Soppeng, olehnya walau terlambat dikarenakan adanya wabah corona, saya bersyukur hari ini kita dapat bersua, ujarnya.

Selebihnya Dandim Soppeng menjabarkan program kerja Kodim 1423/Soppeng dan mengajak kerja sama dalam menjabarkan ke masyarakat menghadapi new normal.

Hadir Dalam kegiatan tersebut Ketua Ikatan Wartawan Online (PD-IWO) Kab. Soppeng Andi Mull Makmun beserta jajaran pengurus IWO Soppeng, Ketua PWI Andi Mamang beserta Jajaran PWI, dan Seluruh Personil Kodim 1423/Soppeng.


(Hawaya IWO)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 TEROPONG SULAWESI | All Right Reserved