Begini Penyampaian Bupati Soppeng Saat Hadiri Zikir dan Tauziah Tahun Baru Islam 1 Muharram 1442 H - TEROPONG SULAWESI -->

Kamis, 20 Agustus 2020

Begini Penyampaian Bupati Soppeng Saat Hadiri Zikir dan Tauziah Tahun Baru Islam 1 Muharram 1442 H

Begini Penyampaian Bupati Soppeng Saat Hadiri Zikir dan Tauziah Tahun Baru Islam 1 Muharram 1442 H



Soppeng (Sulsel), Teropongsulawesi.com,- Pemerintah Kabupaten Soppeng melalui Bagian Kesra Sekertariat Daerah, menggelar Dzikir,Tauziah dan Doa bersama, bertempat di Darussalam Watansoppeng, Kamis malam (20/8/2020).

Kegiatan ini dalam rangka peringatan tahun baru islam 1 Muharram 1442 H, acara ini diawali dengan shalat Isya berjamaah.

Bupati Soppeng H.A.Kaswadi Razak, SE dalam sambutanmya mengatakan tahun Baru islam, kita sepatutnya bersyukur kepada Allah SWT karena kita masih diberi umur dan kesehatan sehingga kita dapat memasuki tahun baru islam ini.

"Masuknya tahun baru islam ini, bisa menjadikan kita seorang hamba yang lebih beriman dan bertakwa serta menjadi insan yang berguna dan bermafaat bagi Nusa, Bangsa dan Agama.

"Olehnya itu kami mengajak berdoa memohon kepada Allah SWT agar wabah Covid19 ini segera berakhir, kami pemerintah bersa Forkopimda dan seluruh jajaran tidak pernah lemah, penuh semangat dalam menghadapi pandemi ini.

"Terkait dengan Isu-isu yang berkembang di masyarakat sering menimbulkan kesalahpahaman diantara kita, melalui kesempatan ini saya tegaskan, tidak ada kebijakan yang kami lakukan merugikan masyarakat.tegas Kaswadi. 

Pembatasan-pembatasan memang ada, tapi bukan berarti kami melarang, saat ini aktivitas masyarakat di soppeng ini tidak ada perubahan bahkan sampai tengah malam masih ada yang beraktivitas, olehnya itu kita perlu saling mengingatkan tetap melaksanakan protokol kesehatan demi kebaikan dan keselamatan kita bersama agar penularan virus corona ini cepat terputus. Imbuh Bupati Soppeng. 

"Sering kali kami mendapatkan di Sosial media tenaga medis kita selalu di caci maki, tapi mereka tidak mempedulikan itu semua, mereka tetap bekerja penuh dengan tanggungjawab. Kemarin ruang isolasi RSUD Latemmamala daya tampungnya sudah melebih kapasitas sehingga ada pasien yang dirujuk disalah satu hotel di Makassar.

"Alhamdulillah saat ini pasien sudah berangsur-angsur sembuh, semoga di malam tahun baru islam ini Allah SWT menjabah doa kita agar virus corona di daerah yang kita cintai ini tidak ada lagi kasus.harap Kaswadi. 

Sementara itu pembawa Tauziah menyampaikan kekaguman kepada Bupati Soppeng dengan pribadi kepemimpinannya yang dekat dengan rakyat, hubungan horisontalnya terhadap masyarakat berikut perhatiannya terhadap warga yang dinilainya sesuai dengan ajaran agama Islam terlebih kepada ketaqwaannya kepada sang pencipta. 

Pembawa Tauziah juga menyampaikan bahwa Bupati soppeng terkadang yang mungkin kecapaian rela berbaring di alam bebas (tanah red)  ketika sedang mengunjungi warganya bahkan naik motor dengan aksi kemanusiaan yang diembannya dengan semangat yang tinggi, pungkasnya. 

Hadir pembawa Tauziah, KM,H.Amsar Lambo S.HI, S.Sos, M.Si, MM (Ketua Da'i Muda Se Asia Tenggara), Ketua DPRD beserta Wakil Ketua II, Anggota Forkopimda, Sekertaris Daerah, Kakan Kemenag, Staf Ahli, Asisten, Kepala SKPD, Ketua TP PKK Soppeng, Tokoh agama, Majelis Taklim.

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 TEROPONG SULAWESI | All Right Reserved