ITTIHAD Persaudaraan Imam Masjid Kabupaten Soppeng, Garda Terdepan Mattampa Ridecengnge - TEROPONG SULAWESI -->

Selasa, 22 September 2020

ITTIHAD Persaudaraan Imam Masjid Kabupaten Soppeng, Garda Terdepan Mattampa Ridecengnge

ITTIHAD Persaudaraan Imam Masjid Kabupaten Soppeng, Garda Terdepan Mattampa Ridecengnge



TEROPONGSULAWESI.COM, SOPPENG (SULSEL),- Rapat Kerja Daerah Pimpinan Daerah ITTIHAD Persaudaraan Imam Masjid Kabupaten Soppeng,di Baruga Rumah Jabatan Bupati Soppeng, 22/9/2020.

Panitia pelaksana Muh.Tang Abu,S.Pd.I, M.Pd.I menyampaikan bahwa Rapat Kerja Daerah, Pimpinan Daerah ITTIHAD Persaudaraan Imam Masjid Kabupaten Soppeng berlangsung selama satu hari, Selasa 22 September 2020 di Rujab Bupati Soppeng.
Dengan Tema kegiatan yaitu optimalisasi pemberdayaan Imam dan Asatidz sebagai garda terdepan mattampa ridecengnge menuju kebersamaan ummat.
Yang di buka oleh Bupati Soppeng H.A.Kaswadi Razak,SE.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Soppeng Dr.H.Husaema Rauf juga berkenang menyerahkan secara simbolis buku saku kepada Imam Masjid.

Dalam sambutan Bupati Soppeng mengatakan ITTIHAD Persaudaraan Imam Masjid didirikan sebagai wahana untuk memberdayakan para imam masjid dan mushollah seluruh Indonesia di mana para imam masjid dan mushollah jumlahnya sekitar 3 juta orang yang beragam latar belakang keilmuan dan ekonominya. Di Kabupaten Soppeng sendiri jumlah masjid yang terdaftar sebanyak 435 buah dan mushollah 22 buah yang berarti sama dengan jumlah imam yang mengabdi pada daerah yang kita cintai ini.


Kami Pemerintah Kabupaten Soppeng berharap para peserta yang berasal dari imam se-Kabupaten Soppeng ini bisa mengelola masjid dan mushollah sehingga masjid dan mushollah benar-benar tempat yang aman, nyaman dan menyenangkan untuk beribadah dan berinteraksi bagi jamaahnya. menyampaikan kepada Ketua dan pengurus IPIM Kabupaten Soppeng agar tetap mengingatkan masyarakat tentang pentingnya protokol kesehatan.


Dalam kegiatan tersebut juga dilakukan penyerahan piagam penghargaan kepada imam masjid dan ustadz secara simbolis perwakilan delapan Kecamatan oleh Bupati Soppeng H.A.Kaswadi Razak,SE.

Acara turut dihadiri 
- Pimpinan wilayah IJTIHAD  Pengurus Imam Masjid Sulsel Drs.KH.Masykur Rauf M.Ag.
- Ketua dan pengurus IJTIHAD  Pengurus Imam  Masjid Kabupaten Soppeng .
- serta para undangan lainnya.

(IWO)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 TEROPONG SULAWESI | All Right Reserved