Ketua DPRD Kabupaten Soppeng Bersepeda ke Tempat Kerja - TEROPONG SULAWESI -->

Kamis, 17 September 2020

Ketua DPRD Kabupaten Soppeng Bersepeda ke Tempat Kerja

Ketua DPRD Kabupaten Soppeng Bersepeda ke Tempat Kerja



TEROPONGSULAWESI.COM, SOPPENG (SULSEL), - Ketua DPRD Kabupaten Soppeng,H. Syahruddin M Adam, bersepeda dari rumah jabatannya di jalan Pasar menuju kantornya di jalan Salotugo, Jumat (18/9/2020).

Dia berangkat mulai pukul 06.30 Wita dengan menggunakan sepeda MTB berwarna putih, dalam bersepeda tetap mengacu pada adaptasi kebiasaan baru di tengah pandemi Covid-19.

Selama bersepeda Syahruddin selalu di temani beberapa anggota Dewan dan staf Sekertariat DPRD, sebelum tiba dikantornya ia berkeliling dalam kota Soppeng.

"Ini sudah kami lakukan 2 bulan lamanya, bahkan dari kediaman pribadi saya di Labessi yang berjarak sekitar 15 Km menuju kekantor bersepeda," ungkap Syahruddin.

Syahruddin mengajak bagi pegawai untuk melaksanakan program bersepeda ke tempat kerja (Bike To Work) minimal setiap hari Jumat dengan tujuan untuk menjaga kesehatan terutama jantung.

Sebelumnya Menteri Perhubungan Republik Indonesia telah mengeluarkan surat akan mencanangkan gerakan nasional bersepeda ke kantor dan sekolah yang direncanakan mulai September 2020.

Kementerian Perhubungan siap mendukung Bike To Work atau bersepeda ke tempat kerja, guna mengurangi polusi dan menjaga kesehatan tubuh di masa pandemi ini. Direktorat Jenderal Perhubungan Darat mengaku sedang melakukan persiapan untuk melakukan sosialisasi dan persiapan sarana penunjang di setiap kementerian dan lembaga.

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 TEROPONG SULAWESI | All Right Reserved