Kebijakan yang Efektif untuk Meningkatkan Pengelolaan Destinasi Wisata di Kabupaten Soppeng. - TEROPONG SULAWESI -->

Minggu, 11 Oktober 2020

Kebijakan yang Efektif untuk Meningkatkan Pengelolaan Destinasi Wisata di Kabupaten Soppeng.

Kebijakan yang Efektif untuk Meningkatkan Pengelolaan Destinasi Wisata di Kabupaten Soppeng.



TEROPONGSULAWESI.COM, SOPPENG ( SULSEL),- Kegiatan Pelatihan Tata kelola Destinasi pariwisata DAK non Fisik tahun 2020.Dilaksanakan di Hotel Surya,12/10/2020

Dalam sambutan yang Di buka oleh pjs Bupati Soppeng Idham Kadir ,S.Sos,M.Si, mengatakan melalui kegiatan pelatihan tata kelola destinasi ini, diharapkan kedepannya memberikan kontribusi untuk pariwisata di Sulawesi Selatan khususnya di kabupaten Soppeng, kami yakin bahwa melalui pelatihan ini para peserta akan menyerap secara langsung berbagai informasi tentang tata kelola destinasi dengan harapan nantinya akan dirumuskan kebijakan-kebijakan yang efektif untuk meningkatkan pengelolaan destinasi wisata di Kabupaten Soppeng.

Saya memberikan apresiasi yang tinggi kepada Dinas Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga dan semua peserta ikut dalam pelatihan ini, dimana hal yang terpenting adalah kemauan, mampu bersinergi dengan semua pihak dan mampu membangkitkan kesadaran masyarakat untuk tidak membuang sampah sembarangan, serta dapat mendorong masyarakat untuk melahirkan produk walaupun kecil tapi mempunyai daya ungkit. Adapun salah satu potensi yang berkaitan dengan keindahan, kebersihan di dalam masyarakat adalah pengembangan tanaman Hortikultura di rumah-rumah warga, dimana setiap keluarga dibina oleh Dinas terkait berkerjasama dengan PKK,ungkapnya

Untuk membangkitkan kembali geliat pariwisata diperlukan trik-trik marketing dalam mempromosikan daya tarik objek wisata itu sendiri. Kegiatan ini sangat bermanfaat untuk menggalang kesadaran dan tentunya juga lebih meningkatkan komitmen dari unsur penyelenggara pemerintah dalam mewujudkan pembangunan terutama di sektor pariwisata. Jadikan kegiatan ini sebagai motivasi untuk meningkatkan komitmen di dalam membangun sektor pariwisata walaupun di dalam situasi pandemi covid 19, dimana penerapan protokol kesehatan juga harus dijaga dan dilaksanakan dengan sebaik-baiknya. Mari ikuti bersama kegiatan pelatihan ini dengan penuh semangat yang tingi untuk merancang destinasi pariwisata, upaya ini kita lakukan agar bisa semakin maju dan berkembang ke depan.

Dalam kesempatan itu juga Kabid Destinasi Pariwisata Dinas Pariwisata, Kepemudaan dan olah raga Dra.Hj.A.Riowati,M.Si melaporkan bahwa Kegiatan ini dilaksanakan selama 3 hari dari tanggal 12-14/10/2020. Jumlah peserta 40 orang yang terdiri dari Kelompok sadar wisata, petugas destinasi wisata Ompo dan Citta, pedagang kaki lima disekitar destinasi wisata Ompo dan Citta, Pol PP Pariwisata Kab. Soppeng dan Duta Wisata Kab. Soppeng.

Adapun tujuan dari pelatihan ini yaitu untuk menunjang Kabupaten Soppeng menjadi Daerah Tujuan Wisata (DTW), diharapkan kepada Kepala Pemangku Kepentingan ikut berpartisipasi agar Kab. Soppeng menjadi daerah tujuan wisata, serta para pelaku penunjang destinasi agar memberikan pelayanan yang terbaik kepada wisatawan yang berkunjung ke Kab. Soppeng.

Turut hadir
Plt. Kadis Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten soppeng Drs.Muhammad Arif Dimas, M.Si, beserta jajaranya, Direktur Poltekpar Makassar Drs . Arifin,M.Pd , serta para peserta pelatihan.

(IWO)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 TEROPONG SULAWESI | All Right Reserved