Kapolsek Marioriwawo Polres Soppeng Datangi Tempat Kejadian dan Evakuasi Pohon Tumbang - TEROPONG SULAWESI -->

Senin, 09 November 2020

Kapolsek Marioriwawo Polres Soppeng Datangi Tempat Kejadian dan Evakuasi Pohon Tumbang

Kapolsek Marioriwawo Polres Soppeng Datangi Tempat Kejadian dan Evakuasi Pohon Tumbang


Teropongsulawesi.com, Soppeng (Sulsel),-Menerima informasi tentang pohon tumbang, dengan gerak cepat Kapolsek Marioriwawo Polres Soppeng Iptu Agustinus Teko, SH bersama personil Polsek mendatangi tempat kejadian Pohon tumbang yang menghalang di jalan Poros takalala Abbatunge Desa Marioritengah, Kecamatan Marioriwawo, Senin (9/11/2020).

Menurut keterangan warga sekitar pohon yang tumbang ini di perkirakan disebabkan karena pohon tersebut sudah tua lalu tumbang.

Kapolsek Maririwawo Polres Soppeng Iptu Agustinus Teko bersama personilnya langsung mendatangi tempat kejadian dan mengevakuasi pohon tersebut yang di bantu warga sekitar.

Dalam kejadian pohon tumbang ini tidak ada korban material yang berarti begitupun korban jiwa. Ungkap Iptu Agusrinus Teko Kapolsek yang merakyat ini.

Selain mengevakuasi pohon tumbang Kapolsek bersama personil membersihkan tangkai pohon tersebut bersama warga yang sebelumnya telah di potong dengan mesin pemotong oleh warga.

Dalam evakuasi tersebut nampak Kapolsek Marioriwao bersama personil melakukan pengamanan arus agar pengguna jalan yang lain tetap aman di wilayahnya.

Dikesempatan itu Kapolsek Maririwawo Iptu Agustinus Teko berpesan kepada warga agar kiranya melaporkan ke pihaknya dan atau pemerintah setempat jika didapatkan adanya pohon yang di nilai sudah tua, lapuk dan atau yang terlalu tinggi yang kadang melewati batas jaringan PLN khususnya dipinggir jalan untuk segera di tebang sebagai upaya pencegahan dan atau langkah preventif sebelum terjadinya sesuatu hal yang tidak diinginkan yang bisa saja menimpa warga, keluarga dan atau pengendara yang sedang melintas. Imbuhnya.

"Hal itu disampaikan agar tidak ada lagi kejadian sebagaimana yang pernah terjadi di wilayah hukum Polsek Maroriwawo yang mengakibatkan hilangnya nyawa dan materi bagi warga, pungkasnya.

( Hawaya, IWO 💙 )

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 TEROPONG SULAWESI | All Right Reserved