Rabu, 04 November 2020

Yuliana Koordinator Imunisasi ( BIAS ) di UPTD SPF SDN 66 Mario, Lejja

Yuliana Koordinator Imunisasi ( BIAS ) di UPTD SPF SDN 66 Mario, Lejja


Teropongsulawesi.com, Soppeng (Sulsel),-Pemerintah Kabupaten Soppeng Dinas UPTD Pusat Kesehatan Masyarakat Batu- batu Laksanakan Kegiatan Bulan Imunisasi Anak Sekolah di UPTD SPF SDN 66 Mario,Lejja Desa BuluE Kecamatan Marioriawa Kabupaten Soppeng, Rabu 4 November 2020.

Dalam kesempatan tersebut Yuliana, S.Kep, Ns mengatakan, " Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka meningkatkan derajat kesehatan anak serta peningkatan dan pemerataan cakupan serta kualitas pelayanan program imunisasi bagi anak sekolah, kami dari Puskesmas Batu- batu mengadakan kegiatan Bulan Imunisasi Anak Sekolah (BIAS), penjaringan kesehatan bagi anak sekolah.

Telah diinformasikan kepada sekolah bahwa pada bulan November ini akan diadakan kembali kegiatan Bulan Imunisasi Anak Sekolah (BIAS) sebanyak 14 sekolah se-Kecamatan Marioriawa dengan sasaran siswa Kelas 1 pemberian imunisasi Difteri Tetanus, sedangkan Kelas 2 dan Kelas 5 pemberian imunisasi Tetanus Difteri.

Oleh karena itu diharapkan dukungan dan peran aktif Bapak dan Ibu Guru di Sekolah menggerakkan sasaran dalam pelaksanaan kegiatan ini.
Mengingat masa pandemic Covid19 belum berakhir, maka diharapkan sasaran yang datang dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

Untuk hari ini ada dua sekolah yaitu UPTD SPF SDN 66 Mario Lejja dan UPTD SPF SDN 200 BuluE.Saya bersama Hernawati,Amd.Keb." ungkap Yuliana sebagai Koordinator Kegiatan Imunisasi.

Adapun yang dikatakan H.Hamri sebagai Kepala Sekolah SDN 66 Mario, bahwa anak- anak kelas 1,2 dan 5 masuk secara bergiliran yang mulai pelaksanaan pukul 8.00 untuk kelas 1 dan selanjutnya kelas 2 dan terakhir Kelas 5.
Kami para guru dan bapak guru koordinir anak anak karena masih situasi Covid19.

Hadir dalam kegiatan BIAS yaitu siswa sasaran imunisasi, Bapak dan Ibu Guru UPTD SPF SDN 66 Mario dan petugas kesehatan dari Puskesmas Batu-batu.


( Hawaya, IWO)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 TEROPONG SULAWESI | All Right Reserved