Penertiban Perbatasan di Kabupaten Soppeng Mulai Senin 18 Januari 2021 - TEROPONG SULAWESI -->

Sabtu, 16 Januari 2021

Penertiban Perbatasan di Kabupaten Soppeng Mulai Senin 18 Januari 2021

Penertiban Perbatasan di Kabupaten Soppeng  Mulai Senin 18 Januari 2021


Teropongsulawesi.com, Soppeng (Sulsel),- Rapat Koordinasi Penanggulangan Covid-19 Di Wilayah Kab.Soppeng, di Aula Kodim 1423/Soppeng Kabupaten Soppeng. Sabtu, 16/01/2021. pukul 08.00 wita.

Dalam kesempatan tersebut,Dandim 1423/Spg Letkol.Inf.Richard Marihot Butarbutar,S.A.P.,M.Tr (Han) menyampaikan penertiban diperbatasan, bahwa perbatasan tidak ditutup namun ditertibkan dan bagi masyarakat yang mau masuk harus punya surat keterangan bebas covid-19 dengan batas waktu 3 hari.

Pembatasan aktivitas, warkop dan pelaku ekonomi tidak ditutup atau di larang namun tidak boleh minum dan berkumpul di warkop dan rumah makan dengan batas waktu operasional sampai dengan pukul 22.00 wita.

Tempat hiburan dan keramaian sementara ditutup termasuk KWA Lejja,Taman Kalong dan tempat hiburan/wisata yang lain yang ada di wilayah Kab.Soppeng.

Bagi masyarakat Soppeng yang keluar daerah lebih dari 3 hari begitu kembali ke Soppeng harus dirapid tes.

Pernikahan,silahkan di laksanakan namun keramaiannya harus sesuai protokol kesehatan dan punya izin oleh satgas penanganan covid 19 Kab.Soppeng.

Bagi masyarakat dari luar yang maksa masuk ke Soppeng ada 2 pilihan yaitu dibawa ke Labkesda untuk dirapid tes atau balik kanan apabila tidak mau dites rapid.


Turut Hadir dalam kegiatan yaitu Dandim 1423/Spg Letkol Inf.Richard M.Butarbutar,S.A.P.,M.Tr (Han), Kapolres Soppeng di wakili Kabag Ops Polres Soppeng Kompol.Muh.Gurdi, Para PA Staf dan Danramil jajaran kodim 1423/Spg
4.Para Kapolsek jajaran Polres Soppeng, Camat se-kab.Soppeng, Kasatpol PP kab.Soppeng A.Surachman, Kadiskes Kab. Soppeng Sallang,S.K.M.M.Kes, Kadishub Kab. Soppeng Hamzah Holah, Kepala BPBD Kab. Soppeng di wakili staf BPBD Yanti, Juru bicara satgas penanganan covid 19 Kab. Soppeng Nasyithah Usman,S.K.M, Peserta rapat 27 orang


Perlu diketahui bahwa, Operasi penertiban penggulangan covid 19 akan di laksanakan mulai hari Senin tanggal 18 Januari 2021 sampai dengan batas waktu yang belum ditentukan dan akan di laksanakan evaluasi setiap minggunya.


Published Hawaya IWO 💙

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 TEROPONG SULAWESI | All Right Reserved