Bupati Andi Kaswadi Respon Rangkaian Kegiatan Kakanwil Kemenag Sulsel di Soppeng - TEROPONG SULAWESI -->

Sabtu, 27 Februari 2021

Bupati Andi Kaswadi Respon Rangkaian Kegiatan Kakanwil Kemenag Sulsel di Soppeng

Bupati Andi Kaswadi Respon Rangkaian Kegiatan Kakanwil Kemenag Sulsel di Soppeng


Bupati Soppeng saat menyambut Kepala Kanwil Kemenag Sulsel di rumah jabatan jalan pengayoman Watansoppeng Sabtu sore 27/2/2021 (Foto Istimewa).

Soppeng (Sulsel), Teropongsulawesi.com, - Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Selatan, KH.Khaeroni, melakukan kunjungan kerja di Bumi Latemmamala.

Dalam kunjungannya menyempatkan diri bertemu dengan Bupati Soppeng, H.A.Kaswadi Razak di Rujab Bupati, Sabtu malam (27/2/21).

KH.Khaeroni dalam kesempatan tersebut menyampaikan maksud kunjungannya ke kabupaten Soppeng .

"Kedatangan kami dalam rangka untuk menghadiri serangkaian kegiatan yang diselenggarakan oleh Kemenag Kabupaten Soppeng, ujarnya.

Kata Dia"Serangkaian kegiatan tersebut yakni peninjauan lokasi rencana pembangunan Madrasah program kebahasaan di Medde' Desa Patampanua Kecamatan Marioriawa, serta peletakan batu pertama Ruang Kelas Baru (RKB) MI DDI Lereng Hijau Kecamatan Marioriwawo pada 1 Maret lusa," katanya.

Kepala Kanwi Kemenag Sulsel menyampaikan harapannya kepada Bupati Soppeng agar orang nomor 1 di Bumi Latemmamala ini turut hadir dalam serangkaian kegiatan tersebut.

Kakanwil juga berharap kepada Pemerintah Daerah agar memberi dukungan, doa serta kerjasama yang baik dengan Kementerian Agama.

Pihaknya tidak bisa melakukan banyak hal tanpa dukungan Pemerintah Daerah, untuk itu kami mohon kepada bapak bupati agar memperhatikan Madrasah - madrasah karena ini adalah investasi dunia akhirat, terang Kakanwil Kemenag Sulsel.

Bupati Soppeng dalam kesempatan tersebut mengatakan bahwa pengembangan Madrasah saat ini cukup baik dan senantiasa bersinergi dengan pemda pada kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan.

"Animo masyarakat Soppeng untuk menyekolahkan anaknya di Madrasah dan Pondok Pesantren saat ini sangat tinggi, terbukti dari semakin banyaknya siswa maupun santri di sekolah Keagamaan," ujar Bupati Soppeng.

Sekedar diketahui kunjungan Kakanwil didampingi Kepala Kantor Kemenag Soppeng, Kepala Bidang Haji dan Umrah Kanwil Kemenag Sulsel, Tim Pengembang Madrasah Kemenag RI, serta para Pejabat Eselon IV Kemenag Kabupaten Soppeng. (Ismail)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 TEROPONG SULAWESI | All Right Reserved