Bupati Bone Hadiri Pelantikan Pengurus KKMB di Soppeng, Andi Kaswadi Razak Dibanjiri Apresiasi - TEROPONG SULAWESI -->

Selasa, 23 Maret 2021

Bupati Bone Hadiri Pelantikan Pengurus KKMB di Soppeng, Andi Kaswadi Razak Dibanjiri Apresiasi

Bupati Bone Hadiri Pelantikan Pengurus KKMB di Soppeng, Andi Kaswadi Razak Dibanjiri Apresiasi


Bupati Soppeng HA.Kaswadi Razak dan Bupati Bone HA.Baso Pashar M Padjalangi (Foto K71)

Soppeng (Sulsel), Teropongsulawesi.com, -Pelantikan Pengurus Kerukunan Keluarga Masyarakat Bone (KKM Bone) Dewan Pengurus Kabupaten (DPK) Soppeng Periode 2021- 2026 yang di langsungkan di Baruga Rumah Jabatan Bupati Soppeng, Selasa malam (23/03/2021).

Acara pelantikan ini juga dirangkaikan peringatan Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW dengan mengangkat Tema "Eratkan Tali Silaturahmi dalam bingkai kebersamaan untuk mewujudkan Kabuoaten Soppeng yang lebih maju dan sejahtera"


Pelantikan pengurus KKM Bone di Kabupaten Soppeng (Foto Istimewa)

Pada Kesempatan ini Ketua Dewan Pengurus Provinsi KKM Bone, Drs. H.A. Syahriwijaya, MM melantik Ketua dan Pengurus Dewan Pengurus Kabupaten (DPK) Soppeng yang dalam sambutannya mengatakan, "Menurut catatan yang ada di KKM Bone, bahwa Kabupaten Soppeng adalah yang pertama membentuk KKM Bone di Sulsel setelah itu di kota pare-pare, sehingga seluruh warga masyarakat bone yang ada di Soppeng, mari kita mendukung semua Visi Misi Bupati. Ujarnya.

Kata Dia, "Sekarang ini di bone, bola soba telah terbakar, saya ingin ada yang memperakarsai supaya KKM Bone untuk saling membantu sehingga Bola Soba dapat terbangun kembali seperti sedia kala. Imbuh Ketua Provinsi KKM Bone.


Dikatakannya, "Kepada yang baru dilantik, mari kita bahu membahu sehingga institusi organisai yang dilakukan dapat berdiri dengan baik. Tandasnya.

Ditempat yang sama, Ketua Pengurus Dewan Nasional KKM Bone, Ir. H. Andi Bohar Alam dalam sambutannya menyampaikan, "Kami berharap kepada semua orang bone yang ada di soppeng, untuk tampil di garda terdepan dalam membantu visi misi kab. soppeng, dan selalu saya sampaikan bahwa "dimana bumi diinjak, disitu langit dijunjung".


"Oleh karena itu, mari kita bersatu membawa nama besar bone dan saya ingatkan perihal musibah bola soba, mari kita ikut berpartisipasi membantu, tentu pada malam ini saya harap agar kita berfikir bersama bagaimana yang terbaik, serta kita harus berempati dalam membangun dan menghadapi musibah yang terjadi di Bone. Paparnya.

Sementara itu, Sambutan Bupati Bone, DR. H. A. Fahsar Mahdin Padjalangi, M.Si mengatakan, "
Pada kesempatan ini, saya secara pribadi dan kelembagaan menyampaikan apreasiasi dan terima kasih kepada Bupati Soppeng yang banyak memberikan perhatian yang sangat luar biasa tetutama dalam setiap fasilitas yang dibutuhkan orang Bone yang ada di Soppeng.

"Persaudaraan antara Soppeng dan Bone sangat kuat, bukan hanya kepada pribadi tetapi sampai pada harta benda dan itu terjadi secara terus menerus. Untuk itu, tetutama pengurus KKM Bone jangan ada yang berfikir bahwa kita bukan orang soppeng, tapi merasalah bahwa saya orang Soppeng dan Bone.

"Saya ingatkan bahwa apapun yang terjadi di Soppeng terutama dalam menghadapi persoalan yang susah, bone harus tampil terdepan dan membentengi soppeng. Imbuh Bupati Bone.

"Kepada pengurus yang baru dilantik, pengurus yang baik bukan hanya yang dilantik tadi, tapi yang diinginkan apa yang bisa dilakukan untuk masyarakat Soppeng agar apa yang menjadi ikrar kedua leluhur kita dapat dilihat oleh cucu kita. Tutup Andi Pashar Mahdin Padjalangi.

Bupati Soppeng HA.Kaswadi Razak, SE (Foto Istimewa).

Masih dikegiatan yang sama, Bupati Soppeng, H.A.Kaswadi Razak, SE dalam penyampaiannya mengatakan, "Mari kita sama-sama saling mengingatkan apalagi disaat sekarang ini, karena ada beberapa hal di dalam sejarah budaya kita, sejarah tetang kab. Soppeng dan Bone salah satunya yaitu sejarah I Lagaligo dan ada banyak pesan dan nasehat dari leluhur kita lainnya.

Sekali lagi, jangan lupakan sejarah, karena didalam sejarah banyak pesan dan makna, pada malam ini kita juga dipertemukan sebagai ajang silaturahmin. Karena orang soppeng dan bone itu, bersatu dalam menjalankan roda pemerintahan, dimana kami sering berkoordinasi dengan harapan kemajuan Bone dan Soppeng. Pungkas Andi Kaswadi Razak.

Turut Hadir, Ketua DPRD Kab. Soppeng, para Anggota DPRD Kab. Soppeng, para Pengurus, Ketua Pengadilan Negeri Watansoppeng, Ketua Pengadilan Agama Watansoppeng dan Anggota KKM Bone. (Red/Humas).

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 TEROPONG SULAWESI | All Right Reserved