-->

Senin, 22 Maret 2021

Peringati Isra Mi'raj, Bupati Soppeng Singgung Sejarah Islam Masuk Soppeng Yang Banyak Belum Diketahui

Peringati Isra Mi'raj, Bupati Soppeng Singgung Sejarah Islam Masuk Soppeng Yang Banyak Belum Diketahui


Bupati Soppeng Sulsel HA.Kaswadi Razak, SE (Foto Istimewa)

Soppeng (Sulsel), Teropongsulawesi.com, -Peringatan Isra Miraj, Nabi Besar Muhammad SAW diramgkaikan Dzikir, Tauziah, dan Doa Bersama dalam rangka menyambut hari jadi Soppeng yang ke 760 tahun yang dilangsungkan di Masjid Agung Darussalam Watansoppeng, Senin malam (22/3/2021)

Kegiatan yang di selenggarakan oleh Pemda kabupaten Soppeng ini menghadirkan pembawa Hikmah Isra Miraj Ustadz KH. Ma'ruf Amin.

Dikesempatan itu Bupati Soppeng, H.A.Kaswadi Razak,SE, dalam sambutannya mengungkapkan bahwa "Datu pertama di Soppeng yang memeluk agama islam adalah Beowe.

Nama Beowe diabadikan di Pondok Pesantren Yasrib (Yayasan Perguruan Islam Beowe). Ini adalah sejarah perjalanan islam masuk di Sopppeng. 

Daerah kita Soppeng ini adalah daerah tertua di Sulawesi Selatan, yang kini usianya memasuki 760 tahun.



"Banyak sejarah yang belum kita ketahui, termasuk dengan perjalanan Islam masuk di Soppeng. Ujar Andi Kaswadi Razak mengingatkan.

Selain itu Bupati Andi Kaswadi Razak juga menyinggung terkait wabah covid-19.

Kata Andi Kaswadi, "Pandemi adalah wabah yang harus di tangani secara bersama-sama, sudah setahun melanda daerah kita. Sebutnya.

"Kami belum maksimal dalam penanganan covid-19, akan tetapi pemerintah bersama TNI dam Polri selalu siap mengabdikan diri untuk kepentingan masyarakat.

"Menghadapi bulan suci ramandhan, semoga tahun ini kita bisa melaksanakan bulan suci ramadhan seperti tahun-tahun sebelumnya.

"Olehnya itu mari kita taati dan jalankan protokol kesehatan, demi kebaikan dan keselamatan kita bersama. Pungkas Bupati yang peduli kesehatan rakyatnya ini.

Sekedar diketahui, turut hadir dalam kegiatan tersebut, Wakil Bupati Soppeng, Ketua DPRD, Anggota Forkopimda, Sekretaris Daerah, Kepala Kantor Kementerian Agama, Ketua dan Wakil Ketua TP PKK dan masyarakat. (Red/Humas).

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 TEROPONG SULAWESI | All Right Reserved