-->

Minggu, 21 Maret 2021

Rombongan Kakanwil Kemenag Berakhir Pekan di Obyek Wisata Pemancingan Wanua Lawiu Soppeng

Rombongan Kakanwil Kemenag Berakhir Pekan di Obyek Wisata Pemancingan Wanua Lawiu Soppeng


Rombongan Kemenag saat menikmati hidangan kuliner (Foto Istimewa)

Soppeng (Sul-Sel), Teropongsulawesi.com,-Salah satu obyek wisata yang patut dikunjungi yaitu tempat pemancingan Wanua Lawiu yang  terletak di Lingkungan Talepu, Kelurahan Cabenge Kabupaten Soppeng dan kini mendapat kunjungan dari rombongan Kakanwil Kemenag Sul-sel bersama Kabid Pendmad Kanwil serta Kakankemenag  Kabupaten Soppeng yang disambut kepala MAN 1 Watansoppeng Saenal selaku pemilik usaha. Ahad (21/3/2021)

Di sela sela kegiatan yang padat akhir pekan ini, Kakanwil Kemenag Sul-sel, Kabid Pendmad Kanwil, Kakankemenag soppeng, dan kepala MAN 1 Watansoppeng, meluangkan waktunya untuk datang ke tempat pemancingan di wanua Lawiu soppeng.

Kunjungan ini diagendakan lansung untuk menghadiri undangan Saenal Galib salah seorang Guru MAN 1 Soppeng sekaligus pemilik UMKM di lingkungan Talepu Kelurahan Cabenge itu.


Tempat pemancingan Wanua Lawiu di Talepu Kelurahan Cabenge, kecamatan Lilirilau Kabupaten Soppeng (Foto Istimewa)

Di tempat pemancingan itu, pengunjung yang tak lain adalah rombongan Kabid Pendmad Kanwil, kakankemenag dan Kepala MAN 1 Watansoppeng itu, di manjakan dengan kuliner yang ada, salah satunya adalah Ikan bakar.

Dikesempatan itu Saenal mengatakan pengunjung juga bisa menikmati secangkir kopi sambil memancing di tempat kami. 'bebernya.

"Orang yang ingin memancing cukup membayar kiloan ikan yang di pancing dengan harga terjangkau mulai harga 35 ribu sampai 40 ribu perkilogramnya. Tutur Saenal.

Sementara itu bagi orang yang ingin mencicipi kuliner yang ada cukup merogoh kocek 400 ribu untuk 10 sampai 15 orang. Tandasnya.

Di tempat yang sama Kakanwil Kemenag Sul-sel mengatakan cukup puas dan merasa senang atas pelayanan yang ada di tempat wisata Lawiu itu. Suasana alam yang indah dan alami itu melengkapi kunjungan akhir pekan kami. Pungkasnya.
(Red/Ismail Sanjaya)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 TEROPONG SULAWESI | All Right Reserved