-->

Rabu, 17 Maret 2021

Sambut Bulan Suci, Tiga Pilar Desa Gattareng dan KUA Marioriwawo Kompak Warga Gelar Kerja Bakti Pembersihan

Sambut Bulan Suci, Tiga Pilar Desa Gattareng dan KUA Marioriwawo Kompak Warga Gelar Kerja Bakti Pembersihan


Kegiatan pembersihan di masjid Masjid Jami Al-Abrar (Foto Istimewa)

Soppeng (Sulsel), Teropongsulawesi.com, -Sebagai pelayan masyarakat dan mengemban tugas mulia Kades Gattareng Rappe, Bhabinkamtibmas Brigpol Sudirman, Babinsa Desa Gattaren Serda Mustakim dan Kepala KUA Kecamatan Marioriwawo Darwis,S.Ag, M.Ag bersama anggota DKM Masjid Jami Al-Abrar Waepute melaksanakan bersih-bersih masjid dan sekitarnya, Kamis (18/3/2021).

Pembersihan di sekitar halaman masjid (Foto Istimewa)

Kegiatan kebersihan ini dalam rangka upaya pencegahan virus corona dan menjaga kebersihan lingkungan Masjid serta menumbuhkan kesadaran masyarakat betapa pentingnya kebersihan lingkungan.

Dalam kesempatannya Kades Gattareng bersama Binamas KUA kecamatan Marioriwawo dan pilar Desa menghimbau, “Kepada pengurus Masjid, agar tetap selalu menjaga kebersihan dan memperhatikan himbauan yang telah di keluarkan oleh pemerintah maupun MUI dalam melaksanakan sholat bersama maupun pertemuan di dalam masjid, papar Rappe S.IP Kades Gattareng.

Pembersihan masjid dan penyediaan tempat cuci tangan (Foto Istimewa)

Selain itu Kata Rappe“ Saya menghimbau kepada warga agar waspada, terhadap virus corona dan harus menyediakan hand sanitizer di masjid begitupun cara bersalaman agar sering mencuci tangan terlebih dahulu”, imbuhnya.

"Saya berharap semoga kekompakan masyarakat terjaga dan silaturahmi dengan tiga pilar serta aparat KUA tetap terjalin dengan baik. Tandas Kades Gattareng.

Berpose bersama DKM Masjid Jami Al-Abrar Desa Gattareng (Foto Istimewa)

Nampak dalam kegiatan pembersihan tersebut masyarakat sangat antusias bersama pemerintah desa, Babinsa, Bhabinkamtibmas serta pihak KUA kecamatan Marioriwawo.

Ditambahkan Sultan pengurus Masjid Jami Al Abrar  "Kegiatan ini juga dalam rangka menyambut Bulan Suci Ramadhan yang hampir tiba, oleh sebab itu kebersihan lingkungan Masjid harus betul-betul di perhatikan, meskipun bukan hanya saat menyambut bulan suci, pungkasnya. (Red/Ismail).

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 TEROPONG SULAWESI | All Right Reserved