-->

Rabu, 17 Maret 2021

Wabup Soppeng Tegaskan Pihak Puskesmas, Jangan Ada Masyarakat Keluar Karena Masalah Pembiayaan

Wabup Soppeng Tegaskan Pihak Puskesmas, Jangan Ada Masyarakat Keluar Karena Masalah Pembiayaan

 

Wakil Bupati Soppeng Ir.H.Lutfi Halide, MP saat kunjungan kerja di kecamatan Donri-Donri (Foto Istimewa)

Soppeng (Sulsel), Kabartujuhsatu.news, -Wakil Bupati Soppeng Ir.Lutfi Halid, MP. di dampingi Staf Ahli Bupati, Asisten perekonomian, pembangunan daerah, Kepala Inspektur, melakukan  kunjungan Silaturahmi dan Tatap Muka bersama Pemerintah Desa se Kec. Donri-Donri di Aula Kantor Camat Donri-Donri Kab. Soppeng, Rabu (17/3/2021).

Kedatangan Wakil Bupati Soppeng bersama rombongan  disambut baik oleh Camat Donri-Donri  Hj. Andi Singkeru, S.Pi, M.Si beserta Jajarannya.

Wakil Bupati Soppeng Ir.Lutfi Halide dalam kesempatannya menyampaikan bahwa, "Saya kembali ke Kab. Soppeng  semoga bermanfaat dan dapat membuat perubahan yang baik untuk masyarakat selama periode 2021-2026 ini, ungkapnya.

"Kami adalah pejabat publik yang dipilih oleh rakyat, sehingga apa yang saya lakukan wajib saya sampaikan ke publik.

"Saya tidak mau dalam periode masa jabatan ini ada staf saya yang bermasalah. Karena dalam pemerintahan memiliki 3 kunci yaitu pelayanan, pengaturan dan penindakan. Terangnya.

"Jika kita melihat Visi Kab. Soppeng yakni "Soppeng yang lebih  melayani, maju dan sejahtera", dimana visi ini dijabarkan dalam Misi sebagai program strategis sehingga masyarakat dapat melihat bagaimana kepuasannya terhadap pelayanan pemerintah karena ini merupakan tanggungjawab Bupati dan Wakil Bupati, bebernya.

"Saya harap kepada kepala inspektur agar tidak berhenti mendampingi pejabat publik di desa karena sebagian besar masalah kita ada di administrasi, sehingga kedepannya diharapkan ada pelatihan administrasi di tingkat desa.

"Saya berharap agar dana desa digunakan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat karena ini merupakan salah satu Misi Kab. Soppeng. Wabup Soppeng.

"Saya mohon juga agar kepala desa kembali seperti dulu melakukan "Maddoja Bine" dan jika sudah panen agar mengeluarkan zakat, serta diharapkan agar nantinya membuat pola tanam karena masyarakat Kab. Soppeng mayoritas petani.

"Kepada Camat dan para kepala desa diharapkan pula agar menguasai wilayahnya masing-masing, menjaga kebersihan lingkungan agar menjadi daya tarik tersendiri, memperhatikan masyarakat khususnya yang kurang sejahtera, dan untuk puskesmas agar jangan ada masyarakat yang keluar karena masalah pembiayaan.

Wabup Soppeng didampingi Staf ahli, Asisten dan kepala inspektur bersama Camat Donri-Donri dalam acara tatap muka (Foto Istimewa)

Sebelumnya, Camat  Donri-Donri Hj. Andi Singkeru, S.Pi, M.Si menyampaikan ucapan selamat datang dan terimakasih atas kunjungan Wakil Bupati Soppeng bersama rombongan di Kecamatan Donri-Donri yang merupakan momentum yang baik untuk mengetahui visi misi Kab. Soppeng pada pilkada tahun kemarin dan Insya Allah akan menjadi Visi Misi yang akan menjadi RPJMD Tahun 2021-2026.

Dalam kesempatan tersebut Camat Donri-Donri menyampaikan bahwa Kec. Donri-Donri berpusat di Tajuncu, dimana terdapat  9 Desa dengan Luas wilayah 222 km² serta menjelaskan bagaimana kondisi geografisnya.

"Kami juga sampaikan bahwa untuk Tahun 2021, Alhamdulillah Kecamatan Donri - Donri melalui kerjasama dan Koordinasi dengan Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan ( Camat, Polsek dan Danramil) dan Tiga Pilar di Desa ( Kades, Bhabinkantibmas, dan Babinsa ) serta dukungan seluruh lapisan masyarakat sehingga Kantibmas semakin kondusif.

"Harapan Kami di Tahun 2021 dalam situasi Pandemi covid - 19 yang belum berakhir dukungan dan kerjasama semua pihak tetap berlanjut untuk menjaga Kamtibmas untuk kemajuan dan Keberlanjutan Pembangunan secara khusus di Kecamatan Donri - Donri yang kita cintai bersama. Papar Camat Donri-Donri.

Usai gelar tatap muka, Wakil Bupati Soppeng juga melakukan kunjungan ke UPTD Puskesmas Tajuncu untuk  melihat fasilitas dan pelayanannya demi mewujudkan visi misi Kab. Soppeng serta meningkatkan kepuasan masyarakat khususnya dalam pelayanan kesehatan. 

Acara turut di hadiri, Sekretaris Camat, para Kades, serta undangan lainnya. (Red/Humas).

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 TEROPONG SULAWESI | All Right Reserved