-->

Jumat, 16 April 2021

Gelar Safari Ramadhan di Masjid, Kades Timusu Bagi Masker dan Operasional Majelis Taklim

Gelar Safari Ramadhan di Masjid, Kades Timusu Bagi Masker dan Operasional Majelis Taklim



Penyerahan biaya operasional majelis Taklim Desa Timusu oleh Kades Firdaus, S.Sos (Foto Istimewa)

Soppeng (Sulsel), Teropongsulawesi.com,- Pemerintah Desa Timusu Kecamatan Liliriaja Kabupaten Soppeng di bawah kepemimpinan Firdaus, S.Sos melaksanakan kegiatan safari Ramadhan 1442 H /2021 Masehi.

Kepala Desa Timusu mengungkapkan, Kegiatan Safari Ramadhan ini dilaksanakan lebih awal dilakukan oleh Pemerintah Desa Timusu, yang pada tahun ini, sangat berbeda di tahun tahun sebelumnya, katanya, Jumat (16/4/2021).

Firdaus membeberkan bahwa Tim Safari yang dipimpinnya dihari  kedua bulan puasa langsung tancap gas, dan safari pertama di awali di Masjid Lobo, berturut turut di Masjid Lebba'e dan malam ini giliran di Masjid Beru Beru Lagoci, bebernya.

Kepala Desa Timusu 2 periode ini menjelaskan bahwa, "Safari Ramadhan kali ini di rangkaikan dengan  Edukasi dan  Sosialisasi Pencegahan Covid  19 pada masyarakat Desa Timusu Kecamatan Liliriaja Soppeng.

Dikesempatan Safari Ramadhan tersebut, Ketua Satgas Copid 19 Desa Timusu yang juga Kepala Desa Timusu menyampaikan bahwa, " Diperbolehkannya  Shalat berjamaah di masjid untuk Ramadhan tahun ini tentu kita sangat bersyukur karena bila di bandingkan dengan tahun kemarin kita tak bisa seperti ini, dan pada bulan suci Ramadhan tahun ini dibolehkan dengan pertimbangan  bahwa Daerah kita sudah  berstatus Zona hijau termasuk Desa Timusu, jelasnya.


Kades Timusu yang juga Ketua Satgas saat membagi masker kepada Jama'ah Masjid (Foto Istimewa)

Kades penerima berbagai penghargaan ini menghimbau kepada masyarakatnya untuk tetap mempertahankan Zona hijau agar tetap bertarwih dan shalat berjamaah lainnya di Masjid.

"Saya menghimbau dan meminta untuk tetap patuhi dan disiplin dengan penerapan prokes Covid 19 dan khususnya ketika kita berada diluar rumah termasuk ketika kita dalam masjid pinta Firdaus.

"Dengan asas kepatuhan anjuran pemerintah terkait disiplin Prokes  maka tentu kita termasuk sudah membantu pemerintah dalam menuntaskan Covid-19 ini” tegas ketua satgas Covid 19 Desa Timusu Firdaus.

Menurut Firdaus, " Tidak sempurna iman seseorang apabila tidak memenuhi Tiga hal yakni Taat kepada Allah, Taat pada Rasul, dan Taat kepada Pemerintah, terangnya.

Olehnya itu dirinya menghimbau kepada masyarakat bahwa apapun yang dianjurkan oleh Pemerintah khususnya terkait pencegahan Covid 19 ini maka mesti di patuhi  demi kemaslahatan bersama, tuturnya.

Pada kegiatan Safari Ramadhan Desa Timusu selain memberikan edukasi, juga Tim satgas membagi-bagikan Masker kepada Jama'ah Masjid.

Selain itu atas nama Pemerintah Desa Timusu juga memberikan Bantuan Operasional kepada Majlis Taklim yang ada di wilayah Desa timusu. (Red/Ismail).

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 TEROPONG SULAWESI | All Right Reserved