-->

Selasa, 06 April 2021

Lakalantas di Desa Gattareng Poros Soppeng Makassar Truk Toyota Versus Yamaha Jupiter MX King, Ini Kesaksian Warga

Lakalantas di Desa Gattareng  Poros Soppeng Makassar Truk Toyota Versus Yamaha Jupiter MX King, Ini Kesaksian Warga


Bhabinsa Serda Mustakim dan Bhabinkamtibmas Brigpol Sudirman saat di Puskesmas mengunjungi warga yang mengalami kecelakaan ( Foto Istimewa)

Soppeng (Sulsel), Teropongsulawesi.com, - Kecelakaan lalu lintas terjadi di jalan poros soppeng-makassar tepatnya di Desa Gattareng, Kecamatan Marioriwawo, Kabupaten Soppeng pada Selasa, 6 April 2021.

Salah satu warga yang melihat kejadian tersebut mengatakan kecelakaan itu terjadi pada Selasa Sore, 6 April 2021 sekitar pukul 15.30 WITA. "Iya tadi sore ada laka di jalan Desa Gattareng," ujar Sanibare kepada awak media teropongsulawesi.com.

Kecelakaan tersebut melibatkan sepeda motor Yamaha Mx King nomor polisi DP 39XX XX dengan truk DYNA nomor polisi KT 86XX XX.


Adapun kronologi kecelakaan, beber Sanimbare, " Pada pukul 15.03 WITA sepeda motor jenis Yamaha MX King melaju yang dikendarai lelaki Idul Fitri, 25 tahun dari arah barat ke timur.

Sementara dari arah yang sama, Truk Toyota Dyna yang dikendarai lelaki Genda, 50 tahun dan sesampainya disebuah titik lokasi, kejadian terjadi sebab Pengendara motor Yamaha MX King tiba-tiba oleng tak dapat menguasai kendaraan yang di tumpanginya.

Motor yang oleng tersebut kemudian banting setir ke kiri, karena ada mobil dari arah yang berlawanan dengan jarak yang terlalu dekat sehingga membuat pengemudi truk berhenti di depan karena adanya tumpukan pasir sehingga tidak bisa melihat motor yang melaju dari belakang, hingga terjadilah kecelakaan lalu lintas.


Benturan yang terjadi mengakibatkan pengendara motor mengalami luka ringan pada bagian kepala dan tangan.

"Korban yang mengalami luka-luka atas nama Idul Fitri, warga Desa Marioriaja, Kecamatan Marioriwawo, korban dilarikan ke Puskesmas terdekat," katanya.

Babinsa Serda Mustakim dan Bhabinkamtibmas Brigpol Sudirman yang berada di Puskesmas saat mengunjungi warga kecalakaan tersebut menghimbau kepada masyarakat agar berhati-hati dalam berkendara.

"Berhati-hatilah jika berkendara utamakan keselamatan dan mentaati aturan adalah sesuatu hal yang penting, kata Bhabinkamtibmas Brigpol Sudirman.

"Mungkin kita berhati-hati belum tentu orang lain, oleh sebab itu jika kita sama- sama berhati-hati dan patuh pada aturan utamnya peraturan lalulintas namun nasib berkata lain, itu adalah kehendak Allah SWT bukan kita yang mencari kecelakaan itu, tambah Babinsa Serda Mustakim.

"Saya berharap utamanya warga binaan saya, agar selalu waspada dalam berkendara utamakan keselamatan diri anda, pungkas Bhabinkamtibmas Brigpol Sudirman.(Red/Ismail)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 TEROPONG SULAWESI | All Right Reserved