Lomba Cuci Tangan Pakai Sabun Tingkat Puskesmas Se-kabupaten Soppeng, Perwakilan PKM Takalala Sabet Juara Satu - TEROPONG SULAWESI -->

Sabtu, 03 April 2021

Lomba Cuci Tangan Pakai Sabun Tingkat Puskesmas Se-kabupaten Soppeng, Perwakilan PKM Takalala Sabet Juara Satu

Lomba Cuci Tangan Pakai Sabun Tingkat Puskesmas Se-kabupaten Soppeng, Perwakilan PKM Takalala Sabet Juara Satu


Peyerahan hadiah juara lomba (Foto Istimewa).

Soppeng (Sulsel), Teropongsulawesi.com -Dinas Kesehatan bekerjasama dengan TP PKK Kab. Soppeng menggelar lomba Senam CTPS Lansia tingkat kabupaten Soppeng yang dilangsungkan di Baruga Rujab Bupati Soppeng , Sabtu (3/4/2021).

Yanwar Saiful, SKM selaku Ketua Panitia pelaksana, dalam laporannya menyampaikan bahwa lomba yang dilaksanakan pada kesempatan ini adalah lomba senam cuci tangan dan lomba cuci tangan pakai sabun dengan dewan juri dari TP PKK kabupaten Soppeng, Dinas Kesehatan, dan RS Latemmamala Soppeng.

"Kami harapkan kepada dewan juri agar bisa melaksanakan kegiatan ini tanpa ada campur tangan dan melaksanakan kegiatan ini secara mutlak.

Ketua TP PKK Kab. Soppeng Hj. Nurjannah A.Kaswadi Razak, SE membuka secara resmi acara Lomba Senam CTPS Lansia tingkat Kab. Soppeng, dalam sambutannya mengatakan, "Kegiatan ini merupakan kegiatan yang baik dan menarik, karena biasanya anak kita diajarkan disekolah bagaimana cara mencuci tangan yang baik dan benar, namun kali ini kita menyelenggarakan lomba untuk para lansia, tentunya kita mengharapkan orang tua kita juga dapat mengajarkan kepada cucunya bagaimana cara mencuci tangan yang baik dengan memakai sabun.

"Cuci tangan merupakan kegiatan sederhana namun berdampak bagi kesehatan kita dengan membiasakan mencuci tangan berarti kita telah menerapkan pola hidup bersih dan sehat dilingkungan kita masing-masing, jelasnya.

"Untuk itu saya mengajak kepada semuanya mari kita membiasakan diri untuk selalu cuci tangan pada waktu tertentu seperti sebelum makan, mengolah makanan, setelah buang air, dan mari jadikan ini sebagai kegiatan yang kita laksanakan agar kita semua dapat terhindar dari berbagai penyakit seperti diare atau covid 19. Tandasnya.

Peserta terdiri dari 17 kelompok dari 17 puskesmas, yang tiap kelompok terdiri dari 6 orang, dan lomba perorangan terdiri dari 17 orang.

Lomba cuci tangan pakai sabun perorangan diraih oleh "
Juara1 perwakilan PKM Takalala
Juara 2 perwakilan PKM Tanjong'e
Juara 3 perwakilan PKM Goarie.

Lomba senam cuci tangan
Juara 1 PKM Panincong
Juara 2 PKM Sewo
Juara 3 PKM Tajuncu

Dalam kegiatan ini turut hadir, Kadis Kesehatan, para pengurus TP. PKK Kab. Soppeng, para perwakilan PKK Desa dan Puskesmas se Kab. Soppeng. (Red/Humas).

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 TEROPONG SULAWESI | All Right Reserved