-->

Senin, 19 April 2021

Memberi Rasa Aman Polsek Lalabata Polres Soppeng Gelar Patroli

Memberi Rasa Aman Polsek Lalabata Polres Soppeng Gelar Patroli



Soppeng (Sulsel) Teropongsulawesi.com,- Bulan Suci Ramadhan 1442 H adalah bulan yang penuh berkah yang diketahui warga sedang berduyun duyun melaksanakan shalat tarawih di masjid, namun bagi Personil Polsek Lalabata tidak terlena dengan kondisi yang ada yang kelihatannya tenang dan damai, pasalnya di beberapa wilayah Kabupaten Soppeng dalam kondisi Ramadhan setiap tahunnya acapkali ada sekelompok remaja yang melakukan balapan liar yang berpotensi menjadi wadah tawuran dan atau kejahatan lainnya.


Dengan sigap Polsek Lalabata menggelar patroli untuk mengantisipasi hal-hal yang berpotensi dan atau kemungkinan bisa terjadi. Senin malam (19/4/2021).


Kegiatan patroli yang dipimpin Kapolsek Lalabata AKP Syamsuddin, SH,M.Si yang didampingi Wakapolsek Lalabata Iptu Agung Abimanyu bersama personil diantaranya Kanit Shabara Aiptu Mappasaile, Kanit Reskrim Aipda Samsul Fajar, SH,MH dan Ka SPK Aipda Iwan Taher.

Kapolsek Lalabata AKP Syamsuddin menyampaikan, " Titik lokasi yang merupakan fokus kita patroli malam ini yakni sekitar masjid Istiqomah jalan Malaka Raya, sekitar masjid dan sekitar Masjid Babul Jannah Jl. Pasar Sentral yang keduanya untuk memantau jalannya Ibadah tarawih jikalau ada hal-hal yang tidak diinginkan, ujar mantan Kapolsek Marioriawa ini.

"Sementara untuk yang berpotensi digunakan oleh para remaja yang diduga lokasi balapan liar kami bersama personil menyasar kawasan wisata Ompo dan jalan lappa watu watu, beber Kapolsek Lalabata. 

Kapolsek Lalabata AKP Syamsuddin mengungkapkan, " Kegiatan ini di lakukan dengan tujuan untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat yang ingin beribadah dalam bulan suci ramadhan ini, ujarnya.

Selain itu, "Kami menghimbau Para pengguna kendaraan roda dua maupun kendaraan roda empat  agar selalu berhati hati memarkir kendaraannya dan pastikan bahwa  sudah aman, imbuhnya.

Kapolsek Lalabata bersama personil dalam patroli tersebut tak henti hentinya menghimbau kepada masyarakat agar selalu memperhatikan protokol kesehatan untuk memutus siklus mata rantai penyebaran Covid 19.

Wakapolsek Lalabata Iptu Agung Abimanyu menambahkan, " Dalam patroli kami senantiasa menekankan untuk selalu disiplin Prokes Covid 19 yang tentu dengan tujuan untuk kesehatan kita bersama agar terhindar dari paparan Covid 19, terangnya.

Wakapolsek Lalabata menyampaikan "Untuk para Pemuda Pemudi kami menghimbau agar tidak berkumpul sampai larut malam maupun melaksanakan balap liar, tegas mantan KBO Reskrim Polres Soppeng ini.

"Semua kegiatan ini dilakukan yang tentunya agar dapat mencegah dan atau mengurangi niat dan kesempatan para pelaku kejahatan dan penyebaran Covid - 19, tandasnya.

"Juga sebagai implementasi skenario tatanan kehidupan baru dalam upaya mendisiplinkan masyarakat agar senantiasa mematuhi protokol kesehatan sehingga dapat terhindar dari penyebaran Covid 19 yang tentunya dengan melalui himbauan dan peringatan secara humanis dengan mengedepankan upaya persuasif menuju kehidupan new normal, Pungkas Wakapolsek Lalabata Iptu Agung Abimanyu. (Red/Her).

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 TEROPONG SULAWESI | All Right Reserved