JOIN Soppeng: Pancasila Dalam Tindakan Bersatu dan Tangguh! Selamat Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2021 - TEROPONG SULAWESI -->

Senin, 31 Mei 2021

JOIN Soppeng: Pancasila Dalam Tindakan Bersatu dan Tangguh! Selamat Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2021

JOIN Soppeng: Pancasila Dalam Tindakan Bersatu dan Tangguh! Selamat Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2021

Plt Ketua JOIN Soppeng Herwan,SH,M.Si (Foto Istimewa)

Jakarta, Teropongsulawesi.com -Tema peringatan hari lahir pancasila tahun 2021 ini adalah "Pancasila dalam Tindakan, Bersatu untuk Indonesia Tangguh”. Dengan tema ini terdapat dua hal yang diharapkan dalam peringatan hari lahir pancasila 1 Juni 2021. "Ujar Herwan, SH,M.Si PLT Ketua JOIN Kabupaten Soppeng kepada awak media Selasa (1/6) pagi di Watansoppeng.

"Hal yang pertama dan paling utama bahwa Pancasila adalah dasar Negara Republik Indonesia. Oleh sebab itu, nilai-nilai yang terkandung dalam setiap silanya harus senantiasa kita implementasikan dalam tindakan nyata di masyarakat. "Paparnya.

"Di masa pandemi ini, nilai dan semangat pancasila harus terus dikobarkan, mulai dari nilai  kemanusiaan, persatuan, gotong royong dan keadilan. Imbuhnya.

"Kita sebagai bangsa Indonesia memiliki tanggung jawab besar untuk mewarisi nilai-nilai luhur bangsa kita. "terangnya.

"Hal kedua yang terkandung dalam tema peringatan hari lahir pancasila tahun 2021 adalah tentang betapa pentingnya kita sebagai bangsa dan masyarakat bersatu padu dan melawan pandemi covid 19 yang masih melanda. "Tandas Herwan yang juga mantan Kades Enrekeng Kecamatan Ganra Kabupaten Soppeng 2 periode tersebut.

Dikatakannya"Kita harus tangguh berperang hingga pandemi ini berakhir, ujarnya.

"Caranya mudah, kata Dia, Yakni" patuhi protokol kesehatan dan seluruh himbauan dari pemerintah serta tanamkan dalam diri 5M (Memakai masker, Mencuci tangan, Menjaga Jarak, Menjauhi Kerumunan dan Mengurangi Mobilitas), selayaknya pancasila mendarah- daging dalam diri kita dengan persatuan melawan pandemi ini Insya Allah Covid 19 akan berakhir "tuturnya.

Yang terpenting"Jangan lupakan juga untuk melaksanakan vaksinasi. Mari dukung program pemerintah dan bersama berperang melawan pandemi covid 19 ini "Ajaknya.

"Peringatan hari Pancasila tahun 2021 ini menjadi momentum bagaimana dasar negara kita dibentuk dan bagaimana kita harus terus mengamalkannya dalam kehidupan sehari-hari. "Tandas pemilik media kabartujuhsatu.news ini.

"Mewakili para Jurnalis Online Indonesia (JOIN) Kabupaten Soppeng kami ucapkan selamat hari lahir Pancasila, Pancasila Abadi, pungkasnya.

(Ismail)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 TEROPONG SULAWESI | All Right Reserved