-->

Sabtu, 13 Maret 2021

Sosialisasikan Nilai Kebangsaan, Legislator Gerindra Henny Latif Ajak Masyarakat Maknai Nilai Kebangsaan Melalui 4 Pilar

Sosialisasikan Nilai Kebangsaan, Legislator Gerindra Henny Latif Ajak Masyarakat Maknai Nilai Kebangsaan Melalui 4 Pilar


Legislator DPRD Sulsel Hj. Henny Latif saat sosialisasi nilai kebangsaan dengan 4 pilar sebagai pedoman dalam berbangsa dan bernegara (Foto Istimewa).

Soppeng (Sulsel), Teropongsulawesi.com, - Anggota DPRD Provinsi dari Fraksi Gerindra Dra, Hj Henny Latief menggelar sosialisasi Nilai-Nilai 4 Pilar Kebangsaan yang dilangsungkan di Aula Kantor Kecamatan Liliriaja Kabupaten Soppeng, Sabtu 13/3/2021.

Sosialisasi tersebut bertajuk" Solidaritas Sosial" dihadiri Narasumber Letkol Sus Drs. H. Mulyadi Marzuki. M.Si salah satu staf Strahan (Strategi Pertahanan) di Kementerian Pertahanan, Camat Liliriaja (Andi Syahrul A.Pabeangi) , Kades Jampu Nur Hafsah, S.Sos, MM, Kades Barang Andi Anwar, S.IP serta masyarakat dengan tetap mematuhi anjuran protokol kesehatan pencegahan Covid 19.

Dikesempatan itu Srikandi Gerindra Hj.Henny Latif mengungkapkan "Empat pilar ini harus betul-betul diaktualisasikan di masyarakat dan menjadi pedoman bagi kita agar terhindar dari perilaku negatif karena mengingat perkembangan zaman saat ini yang semakin maju, terlebih pada bidang teknologi digital informasi,"paparnya saat membuka sosialisasi dan dialog nilai-nilai kebangsaan.

Legislator DPRD Provinsi Sulawesi Selatan dari Fraksi Partai Gerindra Henny Latif dikesempatan itu mengajak seluruh elemen masyarakat, khususnya di Kabupaten Soppeng untuk berpegang teguh dan terus mengimplementasikan nilai-nilai kebangsaan yang terkandung dalam empat pilar kehidupan berbangsa dan bernegara, tandasnya.

Dikatakannya, "Dengan memahami dan berpegang teguh pada nilai-nilai kebangsaan maka gempuran budaya-budaya asing tidak akan mempengaruhi jati diri kita sebagai warga negara yang baik dan setia kepada NKRI, jelasnya.

"Intinya kata Henny, "kami mengajak masyarakat untuk memahami isi dan makna nilai kebangsaan dengan berpegang teguh pada 4 pilar ( pancasila, UUD 1945, GBHN dan NKRI), terang Legislator yang memasuki 2 periode ini.

Sementara itu Narasumber Letkol Sus Drs. H. Mulyadi Marzuki. M.Si salah satu staf Strahan (strategi pertahanan) di Kementerian Pertahanan, menjelaskan bahwa "Empat pilar kebangsaan adalah tiang penyangga yang kokoh, agar rakyat Indonesia merasa nyaman, aman, tenteram dan sejahtera serta terhindar dari berbagai macam gangguan, bebernya.

"Pilar adalah tiang penyangga suatu bangunan agar bisa berdiri secara kokoh, tukasnya.

Selain itu kata Letkol Mulyadi, "Empat Pilar Kehidupan Berbangsa dan Bernegara adalah kumpulan nilai-nilai luhur yang harus dipahami seluruh masyarakat, tegasnya.

Terakhir alumni sekolah perwira ini menegaskan bahwa " 4 pilar ini menjadi Panduan dalam kehidupan bernegara demi mewujudkan bangsa dan negara yang adil, makmur, sejahtera dan bermartabat. Pungkasnya. (Red/Ismail).

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 TEROPONG SULAWESI | All Right Reserved