-->

Selasa, 09 Maret 2021

Hati-hati, Jalan Berlubang di Jalur Poros Bulu Dua-Makassar Rawan Kecelakaan

Hati-hati, Jalan Berlubang di Jalur Poros Bulu Dua-Makassar Rawan Kecelakaan



Lokasi Waepute, Desa Gattareng (Foto Istimewa).

Soppeng (Sulsel), Teropongsulawesi.com, -Bagi pengendara yang melintas di wilayah Waepute Desa Gattareng Kecamatan Marioriwawo terutama di jalan provinsi, poros Bulu Dua-Makassar perlu ekstra hati-hati, pasalnya, banyak jebakan jalan rusak berupa jalan berkubang yang mengancam pengguna jalan.

Terpantau jalanan berlubang tersebut yang kedalamannya bisa capai lebih 20cm.

Kondisi inipun diperparah saat cuaca sedang hujan disertai genangan air juga merendam beberapa ruas jalan provinsi tersebut dan menutup permukaan jalan yang hancur dan berkubang. 

Selain kondisi jalan, permukaan selokan juga rusak berupa selokan lebih tinggi di banding bahu jalan.

Salah seorang pengguna jalan, bapak Mappe mengakui, kerusakan jalan tidak sekedar adanya cekungan, tapi sudah berupa lubang-lubang menganga yang siap menjebak pengguna jalan. Tuturnya.

"Tak jarang, pengguna jalan yang tidak tahu kondisi jalan ini jatuh karena terperosok lubang, tandasnya.

"Kalau kondisi hujan, kubangan-kubangan itu 'kan tidak bisa diamati karena tertutup air," kata Bapak Mappe kepada wartawan, Selasa (09/3/2021).

Apalagi, kata dia, jalur depan Rumah bapak Mappe dan Puskesmas Pembantu (PUSTU)  Gattareng, setiap kali turun hujan, kerap ada genangan setinggi lebih kurang 20 cm. "Kalau tidak hati-hati bisa tergelincir di jalan ini," akunya.

Hal yang sama juga terjadi di jalur lainnya di jalan poros provinsi di Kecamatan Marioriwawo. Di jalur ini juga banyak jalan berlubang yang membahayakan pengguna jalan dan membutuhkan kesabaran ekstra dan kehati-hatian. (Red/Ismail)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 TEROPONG SULAWESI | All Right Reserved