Rabu, 15 April 2020

Keluhan Warga di Medsos Dengan Anjloknya Harga Jagung, Anggota DPRD Soppeng Minta Dinas Terkait Cepat Tanggapi

Keluhan Warga di Medsos Dengan Anjloknya Harga Jagung, Anggota DPRD Soppeng Minta Dinas Terkait Cepat Tanggapi

Teropongsulawesi.com, Soppeng (Sulsel) - Anjloknya harga jagung dipasaran khususnya di kabupaten Soppeng mendapat perhatian Dari Anggota DPRD Kabupaten Soppeng Muhammad Chanra Muhtar Kamis (16/4/2020).

Anggota DPRD Kabupaten Soppeng dari fraksi Demokrat Muhammad Chandra Muhtar menanggapi Hal tersebut.

Chandra menjelaskan, Petani yang mengeluh di Medsos harus cepat di tanggapi juga oleh Dinas Pertanian kabupaten Soppeng.

"Seperti Carikan Solusi, atau mencari penyebab sehingga Petani bisa paham kenapa harga Jagung Turung drastis" Tegas Chandra.

"Kasian Petani, sudah membuka lahan untuk menanam Jagung  yang nantinya bisa mencukupi kebutuhan keluarganya di tengah Pandemi Covid-19 yang harus kecewa karena kenyataannya terbalik" kesal Chandra.

Politisi Muda Demokrat ini meminta agar dilakukan investigasi, agar persoalan ini mendapat Jawaban, apa penyebab Jagung harganya Anjlok.

Selain itu, Chndra juga memberikan hitung hitungan pengeluaran Petani Jagung, Seperti biaya Bibit Jagung, Pupuk, Ojek dan biaya panen yang juga cukup besar, lain juga kita harus menunggu sampai 4 bulan lamanya

"Saya minta Petani diperiotaskan di kabupaten Soppeng karena saya paham betul mayoritas pekerjaan masyarakat Soppeng adalah Petani, jadi harus di kembangkan"ungkap Chandra.

Sekedar diketahui harga jagung di kabupaten Soppeng hanya menembus 1.800/kg. (Yt).

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 TEROPONG SULAWESI | All Right Reserved