Viral Wisata Alam Goa Dua Sumpangnge Soppeng - TEROPONG SULAWESI -->

Selasa, 27 Juli 2021

Viral Wisata Alam Goa Dua Sumpangnge Soppeng

Viral Wisata Alam Goa Dua Sumpangnge Soppeng



Soppeng (Sulsel) Teropongsulawesi.com,- Selasa cuaca sore hari yang bersahabat, perjalanan di mulai untuk menulusuri indah nya pemandangan alam yang tidak terpublikasi kan,27/7/2021.



Namanya yang unik membuat penasaran untuk dikunjungi, ''Goa Dua Sumpangnge'' dalam bahasa Bugis nya. Yang terletak di pelosok Desa Gattareng tepatnya di dusun kabuttu, (Lamesue)



Lokasi Gua ini terletak di pesisir sebelah barat kota WatanSoppeng yang jarak tempuh kesana kurang lebih 40km, dan memakan waktu perjalanan kurang lebih satu jam berkendara, baik motor maupun mobil.


Gua itu dinamakan "Goa Dua Sumpangnge" dikarenakan ada dua jalan untuk memasuki Gua tersebut sehingga dinamakan lah Goa Dua Sumpangnge.


Jika Watanpone memiliki Gua Mampu, Tana Toraja memiliki Gua Londa, maka Soppeng memiliki Gua Dua Sumpangnge.


Ketika berkunjung ke sana kita akan merasakan betapa indah dan uniknya alam yang dimiliki kampung Lamesue.


Salah satunya ialah Goa Dua Sumpangnge ini yang tidak banyak diketahui oleh orang. Padahal ini bisa dijadikan sebagai tempat wisata alam karena pemandangan didalam Goa sangat memanjakan mata bagi yang melihatnya.


Bagi pecinta alam ini bisa dijadikan sebagai tempat tujuan wisata yang bisa dikunjungi oleh siapapun yang suka dengan pemandangan alam bebas.(Issan)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 TEROPONG SULAWESI | All Right Reserved