Pimpin Trabas Kamtibmas di Titik Nol Umpungeng, Kapolres Soppeng Gelar Bakti Sosial, Bakti Kesehatan dan Bagikan Bendera Merah Putih - TEROPONG SULAWESI -->

Rabu, 09 Agustus 2023

Pimpin Trabas Kamtibmas di Titik Nol Umpungeng, Kapolres Soppeng Gelar Bakti Sosial, Bakti Kesehatan dan Bagikan Bendera Merah Putih

Pimpin Trabas Kamtibmas di Titik Nol Umpungeng, Kapolres Soppeng Gelar Bakti Sosial, Bakti Kesehatan dan Bagikan Bendera Merah Putih



Soppeng Sulsel Teropongsulawesi.com,- Trabas Kamtibmas Polres Soppeng dalam rangka menyambut Hari Jadi Polwan ke 75 serta HUT Kemerdekaan RI ke 78 tahun 2023 kunjungi Titik Nol Indonesia tepatnya Umpungeng Desa Umpungeng Kecamatan Lalabata Kabupaten Soppeng, Rabu 09 Agustus 2023.

Kegiatan yang melibatkan puluhan personil tersebut dipimpin dan dilepas langsung oleh Kapolres Soppeng AKBP Dr. (C) H. Muhammad Yusuf Usman S.H.,S.I.K.,M.T dilapangan Apel Mapolres Soppeng.

Dengan menggunakan kendaraan Roda 2 serta menempuh jarak 42KM dari Kota Soppeng, Kapolres Soppeng beserta puluhan personil tiba di titik Nol Desa Umpungeng yang disambut oleh Tokoh Masyarakat Desa Umpungeng.

Setibanya di Titik Nol Umpungeng, Kapolres Soppeng mengawali kegiatan dengan pengibaran bendera merah putih dan dilanjutkan dengan penyaluran bantuan Sosial berupa sembako kepada puluhan warga Desa Umpungeng yang sekaligus penyerahan bendera merah putih.

Kapolres Soppeng AKBP Dr. (C) H. Muhammad Yusuf Usman S.H.,S.I.K.,M.T dalam kesempatannya mengatakan bahwa kunjungan di titik Nol Umpungeng ini kita akan melaksanakan berbagai kegiatan diantaranya Bakti Sosial, Bakti Kesehatan Pengobatan Gratis dan Penyerahan Bendera Merah Putih".terangnya.

Dirinya menambahkan bahwa rangkaian kegiatan yang dilaksanakan tersebut dalam rangka menyambut HUT Polwan dan HUT Kemerdekaan RI.

Selain Bakti Sosial, Dalam kesempatan yang sama Polres Soppeng juga melaksanakan Bakti Kesehatan dengan menggelar pemeriksaan kesehatan gratis serta penanggulangan Stunting pada anak.

Nampak dari Warga Desa Umpungeng sangat antusias mengikuti Bakti Kesehatan Polres Soppeng, terhitung sebanyak 50 warga mengikuti pemeriksaan kesehatan gratis dan 21 anak turut serta diberikan makanan tambahan guna mencegah stunting.

Dengan kegiatan tersebut Kapolres Soppeng berharap agar kita bersama masyarakat berbahagia untuk memperingati kemerdekaan ini khususnya diwilayah - wilayah yang terpencil.

"Kegiatan ini juga merupakan bentuk kepedulian kami terhadap masyarakat terpencil, Harapan kita pada kegiatan ini agar sama - sama berbahagia untuk memperingati kemerdekaan ini khususnya warga umpungeng".tutupnya.

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 TEROPONG SULAWESI | All Right Reserved