Bupati Soppeng Dalam Momentum Hari Lahir Pancasila - TEROPONG SULAWESI -->

Senin, 01 Juni 2020

Bupati Soppeng Dalam Momentum Hari Lahir Pancasila

Bupati Soppeng Dalam Momentum Hari Lahir Pancasila



TEROPONGSULAWESI.COM, SOPPENG (SULSEL)-Acara Penyerahan Bantuan Mobil Ambulance dari Pemerintah Daerah Kab. Soppeng kepada kepala UPTD Puskemas di halaman Kantor Bupati Soppeng, Senin 1 Juni 2020.

Penyerahan bantuan Mobil Ambulance sebanyak 7 Unit tersebut diserahkan langsung oleh Bupati Soppeng ke masing-masing kepala UPTD Puskesmas yaitu Puskesmas Batu-Batu, Puskesmas Panincong, Puskesmas Tajuncu, Puskesmas Sewo, Puskesmas Cangadi, Puskesmas Baringeng dan Puskesmas Tanjongnge.

Dalam Sambutan Bupati Soppeng H.Kaswadi Razak mengatakan, "Penyerahan Ambulance ini untuk operasional beberapa puskemas atau 7 unit diberikan kepada puskesmas, dimana ada 3 unit yang khusus untuk medan perang / jalan yang berat diantaranya untuk Puskesmas Panincong, Donri-Donri (Puskesmas Tajuncu) dan Tanjongnge karena kita ketahui bersama bahwa terkadang pelayanan masyarakat terkendala akibat sulit terjangkau oleh kendaraan.

Namun yang terpenting sekarang adalah pemanfaatan mobil Ambulance ini untuk bersama-sama kita antisipasi berkembangnya virus Covid-19 , sehingga tugas kita khususnya penggunaan Ambulance ini untuk memantau masyarakat kita terutama yang mempunyai penyakit yang rentang terhadap penularan virus ini.

Gunakan ambulan ini sebaik-baiknya untuk pelayanan masyarakat, jadi tidak boleh digunakan untuk kegiatan keluarga/pribadi. Sehingga gunakanlah secara maksimal agar betul-betul daerah kita terbebas dari pandemi.Tentu situasi sekarang di Soppeng walaupun kita membaca dimedia bahwa 12 daerah yang bebas, kita tentu tidak boleh merasa pesimis terhadap apa yang kita kerjakan dianggap tidak maksimal, karena tidak seperti itu penilaian dari Provinsi, yang terpenting adalah keyakinan kita bahwa daerah kita sudah steril karena kita memiliki data yang melalui proses panjang sehingga 1000 lebih sample SWAB kita lakukan mulai dari tanggal 29 sudah tidak ada lagi kasus, mudah-mudahan ini dapat kita pertahankan.

Orang bisa menilai kita, tapi yang tau daerah kita adalah kita sendiri. Oleh karena itu saya harapkan kita jangan kendor, semangat ini harus tetap terjaga apalagi kita akan sama saktinya dengan Pancasila.
Momentum hari Lahir Pancasila merupakan suatu momen memberikan semangat kepada kita, sehingga kami melakukan penyerahan bantuan pada hari ini, sehingga dapat menyemangati kita serta saya ucapkan terima kasih atas kerja samanya dan insya Allah kita akan juga menghadapi dan menyonsong New Baru.

Melalui Kapolres dan Dandim kita akan melakukan pengawasan kepada masyarakat yang perlu dilakukan bimbingan dengan melakukan pendekatan-pendekatan ke masyarakat untuk tetap menjaga kedisiplinan. Saya yakin dengan penambahan fasilitas ini untuk lebih memudahkan tugas-tugas kita dalam rangka mengantisipasi berkembangnya Covid-19 ini.

Berkaitan dengan SOP yang dikeluarkan di pusat, kita nanti akan sampaikan dan yang terpenting standar protokol kesehatan wajib kita taati. Disamping itu kita akan melakukan penyesuaian-penyesuaian termasuk bagaimana pola hidup sehat, setelah pakai masker, jaga jarak, cuci tangan juga olahraga ringan dan makan makanan bergizi."

Turut hadir, Sekretaris Daerah, para Anggota Forkopimda Kab. Soppeng, Ketua Pengadilan Negeri Watansoppeng, Ketua Pemgadilan Agama Watansoppeng, Kepala Dinas Kesehatan, Kepala Dinas Kesbangpol.

( Hawaya IWO)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 TEROPONG SULAWESI | All Right Reserved