Jumat, 06 November 2020

Lurah, Bhabinkamtibmas, dan Babinsa Kelurahan Lemba Giat Jalin Hubungan Harmonis dan Kerjasama dengan Warga Binaan

Lurah, Bhabinkamtibmas, dan Babinsa Kelurahan Lemba Giat Jalin Hubungan Harmonis dan Kerjasama dengan Warga Binaan


Teropongsulawesi.com, Soppeng (Sulsel),Bhabinkamtibmas Kelurahan Lemba dan Kelurahan Salokaraja Aipda Budiaman bersama Lurah Lemba Marzuki, SE, M.Si, Babinsa Serda Jufri dan warga melaksanakan gotong royong membangun rumah (Mappatettong Bola) milik salah satu warga jalan Sunu Kelurahan Lemba Kecamatan Lalabata, Sabtu (07/11/2020).

Keikutsertaan gotong royong pembangunan rumah tersebut merupakan salah satu usaha Bhabinkamtibmas dalam menjalin hubungan yang harmonis serta kebersamaan dan kerja sama dengan warga yang ada di wilayah binaan.

"Yang kami lakukan ini, dengan turut sertanya pihak kelurahan, Bhabinkamtibmas dan babinsa adalah semata mata untuk meringankan beban masyarakat dan agar budaya gotong royong tetap terpelihara di tengah-tengah masyarakat, ujar Lurah Lemba Marzuki.

Serda Jufri di kesempatan itu menyampaikan bahwa ini bentuk sinergitas tiga pilar dan juga sebagai bentuk kemanunggalan TNI dan Rakyat, jelas Babinsa Kelurahan Lemba.

Sementara itu Bhabinkamtibmas Kelurahan Lemba mengungkapkan bahwa, disamping meringankan beban masyarakat, dalam kegiatan gotong royong, ini adalah bentuk tanggung jawab seorang bhabinkamtibmas dan babinsa untuk saling membantu serta bergotong-royong dalam menjaga kekompakan dan keharmonisan antara warga binaan,” ungkap Aipda Budiaman.

Selain itu juga agat tetap terjalin sinergitas antara Bhabinkamtibmas, kelurahan, babinsa dan warga masyarakat dalam setiap aktivitas, tutur Aipda Budiaman.

Aipda Budiaman menuturkan, Seorang bhabinkamtibmas haruslah selalu sigap dan tanggap atas kesulitan dan kebutuhan masyarakat demi untuk meningkatkan kebersamaan dan sambung rasa, paparnya.

"Oleh sebab itu kami selalu siap membantu masyarakat, karena dengan adanya kegiatan seperti ini akan tercipta kebersamaan, kepedulian dan saling menjaga keharmonisan antar warga serta saling menjaga Kamtibmas bersama agar tercipta situasi dan kondisi yang kondusif apa lagi jelang pilkada serentak ini” tandasnya.

"Yang terpenting lagi dalam kegiatan ini selalu kami tekankan dan menghimbau agar dalam setisp beraktivitas untuk senantiasa mematuhi dan disiplin protokol kesehatan covid 19 agar tercipta warga yang sehat, pemerintah kuat dan bhabinkamtibmas yang humanis dengan hati yang tenang dan damai, pungkasnya.

( IWO)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 TEROPONG SULAWESI | All Right Reserved