Minggu, 22 November 2020

Menteri Pertanian RI Lakukan Gerakan Tanam Sehat di Iwae Kabupaten Soppeng

Menteri Pertanian RI Lakukan Gerakan Tanam Sehat di Iwae Kabupaten Soppeng


Teropongsulawesi.com, Soppeng (Sulsel),-Menteri Pertanian RI DR.Yasin Limpo melakukan kunjungan kerja dengan mengusung tema"Gerakan Tanam Sehat"di Iwae Dusun Abbanuange Desa Leworeng Kecamatan Donri-Donri Kabupaten Soppeng,Minggu 22/11/2020.


Dalam sambutannya Mentan RI DR.Syahrul Yasin Limpo mengatakan, kedatangan saya kesini"saya rindu datang di Soppeng"hari ini untuk penyerahan bantuan merupakan formalitas namun yang lebih dituntut kepada Pjs Bupati Soppeng serta Dinas Pertanian supaya pertanian lebih maju dua kali lipat dari sekarang ini"intinya pertanian itu lebih penting,kata Syahrul Yasin Limpo.

Lebih lanjut,menurut Menteri Pertanian ini"kami 4 kali bertanam di Soppeng kalau Dua kali itu sudah ketinggalan,Soppeng ini harus jadi percontohan bukan se Sulawesi Selatan.


"Saya mau 4 kali kita bertanam di Soppeng Air ya banyak jadi kalau mau dikalikan dari untung nya satu juta perbulan bulan walaupun itu sudah termasuk makan dan minum dan untungya dalam Sekali panen menghasilkan lima belas juta,tambahnya.

Mantan Gubernur Sulawesi Selatan itu mengharapkan bahwa Soppeng harus lebih maju dan bisa upayakan 4 kali tanam dalam hal ini mengganti varietas yang lebih cepat,menggunakan mekanisasi (alat penanam padi ) dan itu bisa menghasilkan 3 hektar perhari yang di kerjakan para petani,

"Petani adalah pejuang mempertahankan negeri kehidupan bangsa, Insyaallah saya siap membantu, pungkasnya.

Diketahui,bantuan yang dikucurkan Menteri Pertanian RI tahun 2020 ke Pemerintah Daerah Soppeng yakni,benih padi hybrida,bantuan beni padi puso,dan perkebunan kapas dan kegiatan peremajaan tanaman kakao.

Kunjungan dihadiri,Dirjen Tanaman Pangan, Perkebunan,PSF (Prasarana Fisik),Kepala Badan Litbang,Kepala Badan Karantina(Ekspor Impor pelabuhan airport)Kepala Biro Humas,Kepala Biro Tanaman Pangan,PJS Bupati Soppeng serta Forkopimda.

Sumber Alling

Publikh Hawaya IWO 💙

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 TEROPONG SULAWESI | All Right Reserved