Antisipasi Hal Yang Tak Diinginkan, Sat Sabhara Resor Soppeng Siagakan Personil - TEROPONG SULAWESI -->

Rabu, 02 Desember 2020

Antisipasi Hal Yang Tak Diinginkan, Sat Sabhara Resor Soppeng Siagakan Personil

Antisipasi Hal Yang Tak Diinginkan, Sat Sabhara Resor Soppeng Siagakan Personil


Teropongsulawesi.com,Soppeng (Sulsel), - Dalam rangkaian pengamanan Pemilukada Soppeng 2020, Kepolisian Resor Soppeng melalui Sat Sabhara siagakan personil untuk menjaga kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Soppeng, Kelurahan Lalabata Rilau, Kecamatan Lalabata , Rabu (2/11/2020). Pukul 20.37 WITA.

Kasat Sabhara AKP Syamsul Safar, S.Sos mengungkapkan, Hal ini dilakukan dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman menjelang Pemilihan Kepala Daerah ( PILKADA ) 2020. Ujarnya melalui rilis tertulisnya ke awak media ini.

Dikatakannya, untuk hari ini personil Sat Sabhara yang terlibat yakni sebanyak 2 personil yakni,
BRIPTU ILHAM( Ba Sat Sabhara ) dan BRIPTU NUR AFANDHI ( Ba Sat Sabhara).

Kasat Sabhara Polres Soppeng menuturkan bahwa personel keamanan ini ditempatkan untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diiinginkan, mengingat semakin dekatnya hari pelaksanaan Pilkada Soppeng. Tuturnya.

Dijelaskan AKP Syamsul Safar bahwa, personel yang ditempatkan di KPUD Soppeng tersebut bertugas menjaga gedung kantor 1 x 24 jam.

"Kita sudah siapkan Prosedur pengamanan, selain berpakaian dinas, petugas kita juga ada yang memakai baju preman, terangnya.

"Selain pengamanan aktivitas di kantor KPUD, personil yang bertugas juga memantau situasi sekitar kantor KPU, terang mantan Kapolsek Lilirilau ini.

Selain Itu, hal ini dilakukan agar tidak ada yang bisa atau mencoba melakukan teror dengan tujuan mengganggu tugas selaku penyelenggara pilkada untuk menjalankan tahapan Pilkada Soppeng yang tinggal 7 hari lagi.

Semua hal perlu diantisipasi. Jangan kalau sudah kejadian baru dilakukan antisipasi. Jadi kami dari kepolisian terus siaga mengantisipasi hal tidak diinginkan," sebut AKP Syamsul Safar.

Mereka akan standby selama 24 jam," jelasnya.

"Kita berharap, mudah-mudahan semuanya berjalan lancar," pungkasnya.


Sumber (Her).
Publikh Hawaya IWO 💙

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 TEROPONG SULAWESI | All Right Reserved