Rabu, 16 Desember 2020

Hasil Rapat Pleno Rekapitulasi Pilkada Soppeng : AKAR-LHD Raih Suara 86,34 Persen Suara

Hasil Rapat Pleno Rekapitulasi Pilkada Soppeng : AKAR-LHD Raih Suara 86,34 Persen Suara


Teropongsulawesi.com, Soppeng (Sulsel),-   Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Soppeng menggelar rapat pleno terbuka rekapitulasi penghitungan suara pilkada serentak pada selasa (15/12/2020).

Rapat pleno terbuka tersebut diikuti seluruh panitia pemilihan kecamatan (PPK) dan Panwascam di Kabupaten Soppeng Rapat pleno juga disaksikan Bawaslu Soppeng dan saksi dari paslon AKAR-LHD.

Berdasarkan rekapitulasi dalam rapat pleno terbuka itu, paslon Cabup H. Andi Kaswadi Razak.SE  dan Wabup Ir.Lutfi Halide, MP unggul memperoleh 86,34,% dan Koko 13,66% dengan Tingkat Partisipasi  76%.

"Untuk diketahui Pilkada Soppeng hanya di ikuti oleh satu pasangan calon (tunggal) yakni pasangan (Cabup) H. Andi Kaswadi Razak. SE dan (Wabup) IR. Lutfi Halide, MP" (AKAR-LHD)".

Ketua KPU Soppeng Muhammad Hasbi mengatakan, partisipasi masyarakat yang menggunakan hak pilih mencapai 76% persen dari total daftar pemilih tetap (DPT) sebanyak 175.415.

"Alhamdulillah kesadaran politik masyarakat nampak pada partisipasi pengguna hak pilih di Pilkada Soppeng yang mencapai 76%, angka tersebut tergolong kategori sangat baik dalam proses pembangunan demokrasi "kata Ketua KPU Soppeng Em Hasbi saat dikonfirmasi usai rapat pleno terbuka. (Red)

Em Hasbi menegaskan, Penetapan pasangan calon terpilih Bupati dan Wakil Bupati Soppeng tanpa permohonan perselisihan hasil Pemilihan Paling lama 5 (lima) Hari setelah Mahkamah Konstitusi secara resmi memberitahukan permohonan yang teregistrasi dalam Buku Registrasi Perkara Konstitusi (BRPK) kepada KPU. 

(A2M)

#KPU SOPPENG,PILKADA 2020#

Hawaya IWO 💙

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 TEROPONG SULAWESI | All Right Reserved