Satu SST di Kabupaten Soppeng Kembali ke Mako Batalyon C Pelopor Kabupaten Bone - TEROPONG SULAWESI -->

Rabu, 16 Desember 2020

Satu SST di Kabupaten Soppeng Kembali ke Mako Batalyon C Pelopor Kabupaten Bone

Satu SST di Kabupaten Soppeng Kembali ke Mako Batalyon C Pelopor Kabupaten Bone


Teropongsulawesi.com,Soppeng (Sulsel),- Setelah rapat pleno terbuka rekapitulasi penghitungan suara Pilkada Kabupaten Soppeng yang di gelar oleh KPUD Soppeng di Triple 8 Cafe and Resto berjalan dengan aman tertib dan lancar kemarin (15/12/20), hari ini Rabu (16/12/20) 1 SST ( Satuan Setingkat Peleton) Personel Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel kembali ke Mako Batalyon C Pelopor Kabupaten Bone.

Kembalinya 1 SST Pasukan Brimob Tenribetta ke Kabupaten Bone telah sesuai dengan jadwal yang tercantum dalam surat perintah serta berdasarkan pertimbangan dari kewilayahan yang menilai kondisi keamanan Kabupaten Soppeng pasca Pemilihan Kepala Daerah masih kondusif.

Sebelum berangkat pulang menuju Kabupaten Bone, 32 Personel Batalyon C Pelopor BKO Polres Soppeng dilepas oleh Wakapolres Soppeng Kompol La Makkaneneng beserta seluruh jajaran Polres Soppeng di Lapangan Gasis Kabupaten Soppeng.

Dalam upacara pelepasan 1 SST Pasukan Brimob BKO Polres Soppeng kembali ke Kabupaten Bone, Wakapolres Soppeng menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasihnya kepada para personel Batalyon C Pelopor yang telah membantu mengamankan jalannya Pilkada Kabupaten Soppeng hingga ke tahap rapat pleno.

" Atas nama Polres Soppeng saya mengucapkan banyak terima kasih kepada rekan-rekan dari Brimob Batalyon C Pelopor Bone. dengan kehadiran rekan-rekan disini untuk mengamankan Pilkada Serentak Kabupaten Soppeng telah meningkat moril dan semangat kami semua untuk mengawal jalannya Pilkada yang aman dan damai," ujar Wakapolres Soppeng saat memimpin apel pelepasan 32 Personel Brimob Batalyon C Pelopor BKO Polres Soppeng.

Saat dikonfirmasi oleh awak media, Komandan Batalyon (Danyon) C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel Kompol Nur Ichsan, S.Sos. membenarkan terkait kembalinya 1 SST Personel Batalyon C Pelopor BKO ( Bawah Kendali Operasi) Polres Soppeng ke Mako Batalyon C Pelopor di Kabupaten Bone.

" Benar hari ini personel Batalyon C Pelopor BKO Polres Soppeng sudah balik ke Mako, hal ini dikarenakan kondisi Kamtibmas di Kabupaten Soppeng pasca rapat pleno terbuka rekapitulasi penghitungan suara kemarin berjalan dengan aman dan kondusif,” ujar Danyon yang beken dengan istilah “ Tindizz” ini.

“ Tapi jika sewaktu-waktu situasi berubah dan kami dibutuhkan kembali untuk melakukan penebalan keamanan di Kabupaten Soppeng, kami juga siap berangkat tugas sebagai wujud dari Bhakti Brimob Untuk Masyarakat," tambah Nur Ichsan.

Sementara itu di tempat terpisah Komandan Satuan (Dansat) Brimob Polda Sulsel Kombes Pol. Muhammad Anis, P.S., S.I.K., M.Si. mengatakan bahwa keamanan suatu wilayah saat menggelar Pemilihan Kepala Daerah adalah salah satu indikator keberhasilan dari aparat keamanan khususnya Satbrimob Polda Sulsel.

" Kondusifitas keamanan suatu wilayah saat menggelar Pilkada adalah prioritas utama dalam tugas kami mewujudkan Bhakti Brimob Untuk Indonesia, jadi semakin aman daerah tersebut berarti semakin tinggi tingkat keberhasilan tugas kami," pungkas Kombes Pol. Muhammad Anis.

Setibanya di Kabupaten Bone, Personel Batalyon C Pelopor purna tugas Polres Soppeng langsung menjalani Rapid test untuk memastikan kondisi kesehatan personel yang telah melaksanakan tugas dari luar wilayah dalam keadaan baik atau sehat. Rapid test terhadap Personel Batalyon C Pelopor purna tugas BKO Polres Soppeng dilaksanakan di aula Mako Brimob Batalyon C Pelopor jalan M.H. Thamrin no. 70 Kota Watampone Kabupaten Bone. Dari semua personel yang dirapid test hasilnya non reaktif.

Hawaya IWO 💙

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 TEROPONG SULAWESI | All Right Reserved