Dinas Peternakan, Kesehatan Hewan dan Perikanan Kabupaten Soppeng Giat Vaksinasi Massal Ayam Buras - TEROPONG SULAWESI -->

Senin, 15 Februari 2021

Dinas Peternakan, Kesehatan Hewan dan Perikanan Kabupaten Soppeng Giat Vaksinasi Massal Ayam Buras

Dinas Peternakan, Kesehatan Hewan dan Perikanan Kabupaten Soppeng Giat Vaksinasi Massal Ayam Buras


Teropongsulawesi.com, Soppeng (Sulsel),- Dinas Peternakan, Kesehatan Hewan dan Perikanan Kab. Soppeng melakukan vaksinasi massal ayam buras tanggal 15 Februari 2021.

Kegiatan vaksinasi massal yang melibatkan penyuluh dan aparat desa setempat merupakan rangkaian kegiatan PABETA (Pengembangan Ayam Buras Berbasis Rumah Tangga) yang telah berlangsung sejak awal 2020.

Diharapkan masyarakat dapat berpartisipasi dengan belajar cara memvaksin dari 20 petugas peternakan yang diterjunkan. Dan selanjutnya secara kontinyu vaksinasi ayam buras akan dilakukan oleh masyarakat setempat dengan menggunakan vaksin dan peralatan gratis dari Dinas PKHP.

Vaksinasi di Desa Watu Tua dipimpin langsung Kepala Desa Hj. A. Nirma dan dihadiri Kepala Dinas PKHP Ir. Erman Asnawi, M. Si, Kabid Peternakan Haeruddin, S. Pt, M. Si dan Drh. Hartono selanjutnya Kepala Desa akan memantau secara terus menerus dan memimpin langsung vaksinasi di desanya karena diyakini program ini akan meningkatkan perekonomian warganya.

Published Hawaya IWO 💙

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 TEROPONG SULAWESI | All Right Reserved