Minggu, 08 September 2019

MEMEPERINGATI HARI AKSARA INTERNATIONAL 2019 KAREBOSI MAKASSAR

MEMEPERINGATI HARI AKSARA INTERNATIONAL 2019 KAREBOSI MAKASSAR

Teropongsulawesi.Com -Makassar (Sulsel) Dalam rangka meningkatkan akses masyarakat terhadap dunia pendidikan vokasi dan publikasi Lembaga Kursus dan Pelatihan dilaksanakan tanggal 06- 08 September 2019

Kegiatan ini diselenggarakan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Direktorat Jenderal Pendidikan Usia Dini (PAUD) dan Dikmas, dan Direktorat Pembinaan Kursus dan Pelatihan.

Terdapat 25 stand Lembaga Kursus dan Pelatihan yang ikut berpartisipasi pada kegiatan ini, dan terdapat 3 Rumpun/Jenis Lembaga yakni: a. Teknik ; b. Kerumahtanggaan; c. Bunga; d. Jasa; e. Seni Budaya; f. Bahasa 

1. LKP Handayani Sulsel
2. LKP El Matra Makassar
3. LKP Suvi Training
4. LKP Wirasejuk
5. LKP LPTM
6. LKP Baba Studio
7. LKP Malikal Setrum
8. LKP Ara Risky Amalia
9. LKP Sari
10. LKP Rayu
11. LKP Dendis
12. LKP BBEC
13. LKP Eden Makassar
14. LKP Desy Internasional
15. LKP Tadika Puri
16. LKP Pramugari 
17. LKP Ariyanti
18. LKP IATNA
19. LKP Fourlen
20. LKP Bali Citra International
21. LKP Nakamura Makassar
22. LKP Purwacaraka Makassar
23. LKP Gazebo English Course
24. LKP Cyber Eduinkor
25. LKP Husada Oriental

Kegiatan Hari Aksara International 2019, pengunjung pameran mencapai sekitar 4rb pengunjung.

Akses dan game dilakukan di setiap stand tertentu, dan pengunjung lebih banyak dari kalangan anak-anak pelajar, mahasiswa dan masyarakat umum.

Diakhir acara ada beberapa stand yang dinilai oleh panitia: stand Terbaik Dan Terfavorit, Terkompak, Pengharhaan Gelar Karya di berikan kepada: LKP Rayu ; LKP Ariyanti Dan LKP Pramugari.

Salah Satu Pimpinan LKP Wirasejuk Nasional Teknisi AC saat ditemui di Stand pameran, Bahwa Gelar Karya pameran ini sudah sangat baik dilakukan di outdoor dibandingkan dengan indoor, karena audio dan tampilan dari demo setiap stand tdk bertabrakaan suara audio stand lainnya, berbeda jika di indoor krn masing2 audio akan bertabrakan sehingga suara bising yang terdengar. (Ujar Askari)

Berbeda pula dengan LKP Gazebo English Course Lebih Baik diadakan di Indoor pamerannya karena tidak tahan dengan terik panasnya Kota makassar. (Ujar Sitti Nurul).

Masukan dan hasil evaluasi dari para peserta Gelar Karya telah di catat oleh direktur Penyelenggara, masukan dan kritikan sangat berguna demi kemajuan dan Kebermanfaatan kegiatan kedepan. (Makassar 09/09/2019).

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 TEROPONG SULAWESI | All Right Reserved