Duta Wisata 2020 Hendak Menjunjung Tinggi Nilai Budaya dan Etika di Bumi Latemmamala - TEROPONG SULAWESI -->

Kamis, 06 Februari 2020

Duta Wisata 2020 Hendak Menjunjung Tinggi Nilai Budaya dan Etika di Bumi Latemmamala

Duta Wisata 2020 Hendak Menjunjung Tinggi Nilai Budaya dan Etika di Bumi Latemmamala



Teropongsulawesi.com, Soppeng (Sulsel).Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi, Keuangan dan pembangunan Hj.A.Darmi,SE mewakili Bupati Soppeng menutup acara grand final pemilihan Duta wisata tahun 2020 di Taman Kalon Watansoppeng, Kamis Malam (6 /2/2020).

Bupati Soppeng dalam sambutanya di bacakan Hj.Andi Darmi mengatakan, atas nama pemerintah daerah saya menyambut baik hasil kegiatan ini, semoga output kegiatan ini dapat bermanfaat dan berhasil guna ,semoga  para duta wisata   tahun 2020 ini hendaknya  menjunjung tinggi nilai-nilai budaya dan etika di bumi Latemmamala.


Selain itu, saya juga mengucapkan banyak terima kasih atas keikut sertaannya pada ajang pemilihan duta wisata, semoga keikutsertaannya dapat memberikan makna positif bagi kalangan pemuda untuk lebih termotivasi dimasa mendatang,  dan  pemilihan duta wisata tahun 2020 ini dapat bermakna dan berhasil guna dan  dikembangkan setiap tahunnya , sehingga dapat termotivasi bagi kalangan pemuda siswa-siswi SLTA di Kabupaten Soppeng.


Kadis pariwisata Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Soppeng H.Andi Unru Mappajanci,SH pada kesempatan tersebut mengatakan jumlah peserta yang lolos ke grand final sebanyak 21 orang terdiri dari 11 putra dan 10 putri, dalam pemilihan duta wisata proses penilaiannya sangat panjang, malam ini hanya pelengkap saja,  penilaian di mulai sejak dia masuk satu minggu yang lalu.

Diajang pemilihan duta wisata tdk pilih kasih, semua ada catatanya sama waktu pemilihan bakat minat, duta wisata tdk melihat dia putra siapa, yang dilihat adalah kemampuan , utamanya dari karakter dan skil mereka.

Sementara untuk kategori  duta wisata intelegensi putra di raih  Muhammad Rifki Ramadhani sementara putri di raih  Dwi Amanda,
 
Duta wisata kategori pemerhati destinasi wisata alam budaya dan wisatawan,  putra Andi Alif Raihan Analta sementara putri Nurhafina Syahra.

Duta wisata persahabatan putra Mufti Anggara, putri Wisdayanti eykasari.

Duta wisata pemerhati lingkungan hidup, putra Imran , putri Ermasari Erika,

Duta wisata pemerihati budaya lokal putra Ahmad Rifat Munassar, putri Lili Khaeril Amalia.

Duta wisata kesenian dan musik tradiaional putra M.Yusuf Fadli, putri Maria Ulfa

Duta wisata pemerhati Kuliner Putra Muhammad Priatno Usman, Putri Nur Ulil Ilmy, 

Duta wisata kategori berbakat putra Muhammad Syaifullah Asnawir, putri Haslinda 

Duta wisata pemerhati sosial , putra Muhammad Afdhal Ramlan, putri Cita Aulia Fajrinda.

Duta wisata budi pekerti luhur, putra Andi Ulil Iman Sanjaya, putri Cindi Pratiwi

Duta wisata Pavorit Atas nama Muhammad Fahrul, dan untuk juara umum pada ajang pemilihan Duta wisata tahu 2020 yang di gelar oleh Dinas Pariwisata pemuda dan olahraga berhasil diraih oleh Dwi Amanda utusan SMU Negeri 1 Watansoppeng.(y@2)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 TEROPONG SULAWESI | All Right Reserved