Selasa, 11 Februari 2020

Kekerasan Anak Marak Terjadi di Kabupaten Soppeng Ungkap Kapolres AKBP Puji Saputro Bowo Leksono

Kekerasan Anak Marak Terjadi di Kabupaten Soppeng Ungkap Kapolres AKBP Puji Saputro Bowo Leksono


Teropongsulawesi.com, Soppeng (Sulsel) - Kapolres Soppeng AKBP Puji Saputro Bowo Leksono mengundang sejumlah wartawan dalam pres rilis terkait kasus kekerasan terhadap anak yang marak terjadi di wilayah kabupaten Soppeng, Pres rilis tersebut di langsungkan di Mapolres Soppeng, Selasa 11 Februari 2020.

Selain dihadiri sejumlah awak media juga di hadiri oleh Dinas Sosial dan Dinas PPA Kabupaten Soppeng.

Dalam kegiatan tersebut Kapolres Soppeng menyampaikan pentingnya penanganan serius terhadap kasus ini dan harus di cegah sedini mungkin, ungkapnya.

Selama ini jajaran Kapolres Soppeng berkolaborasi dengan dinas terkait dalam pencegahan dan jika ada di dapatkan permasalahan baik pemerkosaan terhadap anak,pencabulan dan membawa lari anak agar segera di laporkan untuk penanganan lebih lanjut, ujar Kapolres Soppeng.

Ada beberapa kasus yang sedang di tangani Kapolres Soppeng saat ini yakni perbuatan pencabulan tehadap anak, persetubuhan atau perbuatan cabut terhdap anak, persetubuhan terhadap anak, membawa lari perempuan yang belum dewasa serta pemerkosaan.


Dikatakannya bahwa dalam kasus tersebut pelaku bervariasi dengan umur antara 19 tahun sampai dengan 31 tahun sedangkan korban pencabulan terhadap anak umur antara 15 - 17 tahun sedangkan permerkosaan umur 19 tahun.

Pasal yang di kenakan pelaku juga bervariasi namun ancaman hukuman antara 7 sampai dengan 15 tahun penjara.

Pelaku yang di tangani polres Soppeng sekarang terkait kekerasa seksual terhadap anak berjumlah 6 orang sedang korban berjumlah 5 orang dengan lokasi yang berbeda.

Di jelaskannya bahwa ada kasus yang 2 pelakunya, 1 pelaku utama dan satunya turut serta, pungkas kalpores Soppeng.(Hawaya,IWO)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 TEROPONG SULAWESI | All Right Reserved