Gebyar PAUD Di Kabupaten Soppeng Merupakan Ajang Pemberi Motivasi dan Adu Kreatifitas - TEROPONG SULAWESI -->

Selasa, 10 Maret 2020

Gebyar PAUD Di Kabupaten Soppeng Merupakan Ajang Pemberi Motivasi dan Adu Kreatifitas

Gebyar PAUD Di Kabupaten Soppeng Merupakan Ajang Pemberi Motivasi dan Adu Kreatifitas


Teropongsulawesi.com, Soppeng (Sulsel)-Staf Ahli Bupati Bidang SDM Drs.Arif Dimas,M.Si mewakli Bupati Soppeng membuka Gebyar PAUD tingkat Kabupaten Soppeng tahun 2020, di Aula Dinas Pendidikan Kabupaten Soppeng, Selasa 10 Maret 2020.

Dalam sambutan Bupati Soppeng yang di bacakan Drs.Arif Dimas,M.Si mengatakan pendidikan anak sejak dini sangatlah penting, karena anak merupakan generasi penerus di masa yang akan datang, sehingga perlu adanya kemudahan untuk mengakses pendidikan sejak dini.

Terkait hal tersebut, Dinas Pendidikan Soppeng sudah berupaya membuka layanan dan mendirikan lembaga-lembaga PAUD hingga kepelosok Desa.

Hal ini sejalan dengan kebijakan pemerintah yaitu satu Desa satu PAUD, dan alhmamdulillah kabupaten kita tidak ada lagi desa yang tidak memiliki PAUD, artinya kebijakan pemerintah tentang satu desa satu PAUD sudah terpenuhi, tinggal kualitas dan sarananya yang perlu menjadi perhatian kita.


Melalui gebyar PAUD yang melibatkan semua lembaga PAUD termasuk para peserta didik dan tenaga pendidik, saya menilai kegiatan ini dapat menjadi ajang pemberian motivasi sekaligus sebagai ajang mencurahkan serta mengadu kreatifitas dalam mewujudkan layanan pendidikan anak usia dini konpetitip dan berkualitas baik itu terhadap peserta didiknya maupun tenaga pendidiknya serta pihak yang terkait didalamnya yang peduli terhadap PAUD.

Sebelumnya panitia pelaksana Dra.HJ.Hariati Norma dalam laporannya mengatakan Kegiatan peserta  Gebyar PAUD tingkat Kabupaten Soppeng di ikuti lembaga PAUD dan perwakilan Gugus se Kabupaten Soppeng dengan jumlah peserta  sebanyak 400 peserta Didik.

Adapun kategori yang diperlombakan diantaranya, lomba mewarnai gambar, lomba baca puisi, lomba trikul, lomba fashionshow ibu dan anak serta lomba senam sehat ceria.

Acara turut dihadiri Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Soppeng beserta Jajarannya serta para undangan lainnya.(Hawaya, IWO)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 TEROPONG SULAWESI | All Right Reserved