Rabu, 22 April 2020

Kerukunan Keluarga Masyarakat Bone DPK Soppeng peduli COVID 19 .

Kerukunan Keluarga Masyarakat Bone DPK Soppeng  peduli COVID 19 .


Teropongsulawesi.com,Soppeng(Sulsel)-Kerukunan Keluarga Masyarakat Bone ( KKMB) DPK Soppeng memberikan bantuan kepada petugas perbatasan berupa susu beruang, suplemen, dan vitamin C.Yang diterima langsung oleh AIPTU Tajuddin di Desa Laringgi, Perbatasan Kabupaten Sidrap - Soppeng pada hari Selasa 21 April 2020

Dalam kesempatan tersebut,Ketua KKMB H.Waqid Syahid, SP, M.Si mengatakan,ini adalah kebersamaan kami  warga Bone yang berdomisili di Kabupaten Soppeng. Bantuan tersebut sebagai bentuk kepedulian atas pandemi COVID-19 di Kabupaten Soppeng,  "Ini gerakan dari hati kami untuk ikut membantu para tenaga kesehatan kita,TNI dan Kepolisian di 4 perbatasan  Kabupaten Soppeng yang telah mempertaruhkan nyawa mereka setiap hari melawan pandemi ini," katanya.

Menurut Ketua KKMB, negara sedang membutuhkan partisipasi seluruh masyarakat untuk ikut peduli dan membantu penanganan wabah tersebut. "Sebagai warga negara yang baik, ini adalah bentuk kepedulian untuk membantu negara menangani wabah yang mematikan ini. Saatnya semua saling mengingatkan dan membantu untuk pencegahan corona ini," ujarnya. 

Pada kesempatan itu, Wakil Ketua 3 KKMB Andi  M. Arfin,S.Kom, MM , mengatakan ,Alhamdulillah  pemerintah daerah setempat bertindak cepat mengatasi pencegahan penyebaran virus corona di daerah ini.Masyarakat, kata dia, juga harus taat dan patuh terhadap semua himbaun pemerintah.
"Para dokter, tenaga kesehatan, TNi ,dan Kepolisian sebagai ujung tombak, semoga selalu diberi kesehatan dan kekuatan. Terimakasih atas semua pengorbanan mereka," tukasnya. 

Sekretaris Andi Tawakkal, SH,  juga berbagi sedikit tips untuk masyarakat agar tidak mudah terpapar virus corona. Caranya, yaitu selalu menjaga kondisi  kesehatan, kebersihan diri dan keluarga, selalu memakai masker ketika keluar rumah, sering mencuci tangan, dan selalu menjaga jarak atau social and psysical distancing. "Penting diingat, kita (masyarakat) harus disiplin diri dalam menjalankan semua ini,".( Hawaya, IWO)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 TEROPONG SULAWESI | All Right Reserved