-->

Selasa, 13 April 2021

Direktur PT. Agung Perkasa Utama Cemerlang Andi Ilham Serahkan Bantuan Alkes PCR Real Time & Auto EXTRATOR Libex di Indonesia Timur

Direktur PT. Agung Perkasa Utama Cemerlang Andi Ilham Serahkan Bantuan Alkes PCR Real Time & Auto EXTRATOR Libex di Indonesia Timur


Direktur PT. Agung Perkasa Utama Cemerlang Andi Ilham saat menyerahkan Bantuan Alkes PCR Real Time & Auto EXTRATOR Libex di Kaimana (Foto Istimewa)

Kaimana (Papua Barat), Teropongsulawesi.com,-Memasuki pertengahan tahun 2021, pandemi COVID-19 belum juga berakhir. Masyarakat Indonesia diimbau untuk menerapkan adaptasi kebiasaan baru agar dapat hidup produktif dan tetap terhindar dari penularan virus yang sudah menelan lebih dari 500 ribu korban jiwa ini.

Saat ini, pemerintah Republik Indonesia tidak lagi menggunakan istilah “new normal” yang kerap digunakan selama pandemi COVID-19. Istilah tersebut telah diganti menjadi “adaptasi kebiasaan baru” atau AKB. Pada era ini, masyarakat bisa beraktivitas kembali secara produktif, namun tetap menerapkan langkah pencegahan COVID-19.

Pemerintah memang telah memberikan upaya yang cukup serius untuk pencegahan wabah corona, namun ada yang cukup memberikan perhatian bahwa ada upaya masyarakat untuk berpartisipasi membantu pemerintah dalam upaya penerapan protokol kesehatan.

Kegiatan dini hari di salah satu Kabupaten yang ada di Indonesia Timur provinsi Papua Barat Penyerahan Bantuan PCR oleh Andi Ilham sebagai Direktur PT. Agung Perkasa Utama Cemerlang Bandung kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Kaimana Dalam Rangka Penanggulan Covid 19 di Aula RSUD. Kaimana (13/04/2021)

Alat yang diserahkan berupa Alat Kesehatan yaitu Gentier 48E Real Time PCR (Polymerase Chain Reaction) dan Auto Extractor Libex.

Ini adalah langkah yang cukup membantu pemerintah daerah, khususnya bagi tenaga kesehatan untuk menerapkan protokol kesehatan di kaimana.

"Ucapan Terimakasih atas penyerahan bantuan oleh PT. Agung Perkasa, Kehadiran Alat ini sangat membantu petugas kesehatan" ungkap Kepala Dinas Kesehatan Kaimana.


PLH Bupati Kabupaten Kaimana Luther Rumpumbo, S. Pd., MM dalam sambutannya menyampaikan bahwah
Pemerintah sangat serius untuk melakukan tindakan pencegahan terkait wabah corona. Bukti keseriusan itu ditandai dengan perhatian yang besar pemerintah untuk menerapkan undang undang protokol kesehatan.

"Terimakasih dan Apresisai yang sebesar besarnya untuk PT. Agung Perkasa yang sudah turut memperhatikan Kami Masyarakat Papua ditengah pandemi"

"Serius, untuk mendatangkan alkes seperti ini butuh waktu dan persiapan, namun dengan penyerahan bantuan alkes dari PT. Agung Perkasa , sangat memberikan harapan besar Bagi masyarakat kaimana untuk bangkit dari pandemi" ungkap Luther Rumpumba.


Dr. Rosaline Irene Rumaseuw, M. Kes selaku perwakilan PT. Agung Perkasa sebagai pihak yang menyerahkan Alkes di wilayah Indonesia Timur.

"Tuhan mempertemukan kita dengan hal yang baik, kehadiran Alkes ini adalah sebuah langkah kemanusiaan. jangan pernah meremehkan sebuah penyakit, kesehatan itu penting dan menjadi hal utama yang harus diperhatikan" Ungkap Dr. Rosaline

"Alat Kesehatan ini kami antar bukan sebagai bahan gagah gagahan, akan tetapi ini adalah kebutuhan yang wajib dalam menghadapi dan memberantas Wabah Covid 19" tutup Ibu. Dr.Rosaline. (Misbah/Ismail)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 TEROPONG SULAWESI | All Right Reserved