-->

Minggu, 27 Maret 2022

Sunardi Sah Pimpin BPD IPSS Kaimana, Wakil Ketua KKSS Himbau Jalin Persaudaraan Membangun Kaimana Yang Adil Untuk Semua

Sunardi Sah Pimpin BPD IPSS Kaimana, Wakil Ketua KKSS Himbau Jalin Persaudaraan Membangun Kaimana Yang Adil Untuk Semua


Kaimana, Teropongsulawesi.com,-Badan Pengurus Daerah Ikatan Pemuda Sulawesi Selatan (BPD IPSS) Kabupaten Kaimana menggelar kegiatan Musyawarah Daerah pertama
di Ballroom Kaimana Beach Hotel. (27/03/2022)

Peserta yang hadir adalah perwakilan masing-masing ketua pilar KKSS kaimana didampingi pemegang mandat serta undangan lainnya. hari ini berkumpul, dalam wadah ikatan pemuda sulawesi selatan kabupaten kaimana, bukan untuk menentukan siapa yang terbaik tapi bagaimana menciptakan kader terbaik. kader terbaik yang mampu menggandeng anak muda dan menghormati orangtua. Ucap Sunardi Karateker IPSS Kaimana

Imbuhnya sesuai dengan tema musda hari ini, “sipakatau, sipakalebbi, sipakainge” jargon ini adalah falsafah bugis turun temurun yang akan terus dipelihara, baik ditanah kelahiran maupun di tanah rantau.

Ini adalah wujud persatuan dan kesatuan, merajut kebersamaan, melebur dalam perbedaan menuju ketunggalan. dikesempatan ini kami ingin menyampaiakan, bahwa kami adalah gerbong yang besar, peradaban suku bugis melahirkan banyak sejarah di negeri ini. Tutup sunardi.


Sebagai Induk organisasi, Wakil Ketua KKSS H. Andi Hamzah hadir memberikan sambutan mewakili ketua KKSS Kaimana. Dalam sambutannya, harapan Andi Hamzah sebagai orang tua dari IPSS, kami akan senantiasa memegang teguh prinsip “dimana bumi di pijak disitu langit dijunjung”. dengan semangat membangun KKSS dari pinggiran, sejahtera untuk semua, dimanapun kita berada kita harus saling menghormati antara sesama suku di kabupaten kaimana, dengan demikian, saya yakin kita semua akan terhindar dari benturan dengan suku lain, maka dari itu, saya mengajak kepada seluruh saudara-saudaraku, kepada seluruh pemuda, mari kita terus jalin persaudaraan, membangun kaimana yang adil untuk semua”

Bupati Kaimana diwakili Asisten I bapak Luther Rompumbo membuka acara Musda secara resmi ditandai dengan pemukulan Gong sebanyak 3 kali.

Luther menyampaikan betapa pentingnya menjaga marwah organisasi yang saling mendukung satu sama lain, kita boleh berbeda pandangan tapi dengan satu visi menuju tujuan bersama yaitu menciptakan Kader terbaik Pemuda, Khususnya Pemuda disulawesi selatan.

Lanjut "Pada musda kali ini harapan kami, IPSS Kaimana bersama pemerintah agar menjadi mitra, saling berkolaborasi dalam pembangunan kaimana yang lebih baik, saya yakin pemuda IPSS Kaimana akan bersatu dan menjalin keharmonisan dengan suku suku lainnya yang berada di tanah Kaimana"

Sebagai calon tunggal yang di ajukan melalui rekomendasi dari semua pilar KKSS Kaimana, Karateker IPSS Kaimana Sunardi Mustakim terpilih sebagai Ketua BPD IPSS Kaimana periode 2022-2027. Selanjutnya Sunardi sebagai ketua Tim formatur bertugas menyelesaikan struktur kepengurusan melalui forum formatur yang sudah dipilih dalam sidang.

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 TEROPONG SULAWESI | All Right Reserved