Jadi Inspirasi Para Walikota se-Indonesia, Ganjar Bicara Pemberantasan Korupsi di Rakernas Apeksi 2023 - TEROPONG SULAWESI -->

Selasa, 18 Juli 2023

Jadi Inspirasi Para Walikota se-Indonesia, Ganjar Bicara Pemberantasan Korupsi di Rakernas Apeksi 2023

Jadi Inspirasi Para Walikota se-Indonesia, Ganjar Bicara Pemberantasan Korupsi di Rakernas Apeksi 2023


Makassar, Teropongsulawesi.com, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo yang juga calon presiden dari PDI Perjuangan, menjadi pembicara dalam Rakernas Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) 2023 di Makassar, Sulawesi Selatan, Kamis (13/7/2023). Ganjar bicara soal pemberatasan korupsi dalam diskusi panel dengan tema Visi Kota untuk Memimpin Negeri yang diadakan di Upperhills, Jalan Metro Tanjung Bunga, Kota Makassar, Sulawesi Selatan.

Dalam acara tersebut, Ganjar mengenakan Passapu atau Patonro (tutup kepala khas suku Bugis-Makassar) dan menyampaikan gagasannya kepada 88 wali kota di seluruh Indonesia. Ganjar menyatakan, pemberantasan korupsi menjadi prioritas utamanya jika terpilih menjadi presiden pada 2024 mendatang.

"Korupsi adalah karakter yang sama yang ditolak oleh masyarakat. Semua orang setuju dan kita akan menghadapinya dengan serius. Jika kita yakin bahwa pemerintahan kita bersih dan pelayanan yang baik, maka masalah yang dihadapi masyarakat, yang terjadi di mana-mana, akan menjadi prioritas utama," ujarnya.

Selain itu, Ganjar juga berjanji akan melanjutkan pembangunan infrastruktur yang telah dilakukan oleh Presiden Jokowi. Baginya, infrastruktur yang telah dibangun harus memberikan nilai tambah sehingga masyarakat dapat hidup lebih baik.

Yang kedua, ujar Ganjar, infrastruktur yang telah dibangun oleh Presiden Jokowi harus diselesaikan. Nilai tambahnya sudah ada di sana. Jika infrastruktur sudah ada, maka penggunaan dari semua infrastruktur tersebut harus menghasilkan manfaat tambahan.

“Tantangan besar kita saat ini adalah masalah ekonomi maka kita perlu berbicara tentang pertumbuhan dan penciptaan lapangan kerja, sehingga masyarakat dapat memiliki lebih banyak kesempatan untuk hidup lebih baik," jelasnya.

(Is/**)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 TEROPONG SULAWESI | All Right Reserved