Senin, 23 September 2019

Tingkatkan Derajat Kesehatan Anak, Puskesmas Kecamatan Marioriawa Gelar Penjaringan Kesehatan

Tingkatkan Derajat Kesehatan Anak, Puskesmas Kecamatan Marioriawa Gelar Penjaringan Kesehatan


Teropongsulawesi. Com, Soppeng (Sulsel) - Kegiatan Penjaringan Kesehatan, Pemeriksaan Garam Beryodium, Penyuluhan Sikat Gigi Massal, Deteksi Dini pada Mata dan Pengukuran Kebugaran Jasmani di laksanakan di UPTD SPF SDN 66 Mario, Lejja Desa BuluE Kecamatan Marioriawa Kabupaten Soppeng pada hari Senin 23/9/2019. 

Dalam arahan Ridawati,AMKG  sebagai pelaksana sikat gigi massal mengungkapkan, bahwa hal ini dilakukan untuk membiasakan anak anak hidup sehat, bagaimana cara sikat gigi yang benar harus dibiasakan sejak dini, ungkap Ridawati. 


Kata Ridawati, '' Sebaiknya anak anak setiap jumat di laksanakn sikat gigi massal  di sekolah, harapnya. 
 
Dilanjutkan dengan Senam Sehat Anak Indonesia yang dipandu oleh Kurnia,Amd. 


Saat di temui kordinator pelaksana  Nurdiana ,S.ST sebagai Petugas Anak mengatakan, tujuan kegiatan ini adalah meningkatkan derajat kesehatan anak sekolah, melaksanakan penjaringan kesehatan pada siswa Kelas Satu, mendeteksi kesehatan secara dini pada anak sekolah yang dilaksanakan setiap bulan September pada tahun berjalan, jelas Nurdiana. 

Adapun yang hadir pada kegiatan ini adalah drg. Andi Amrianah B, Nurwina B S.ST dan beberapa petugas kesehatan Puskesmas Batu Batu Serta para Guru dan Pegawai UPTD SPF SDN 66 Mario. (W@wa).

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 TEROPONG SULAWESI | All Right Reserved