Senin, 07 Oktober 2019

Normalisasi Sungai Kawerang Capai 30 Persen, Warga Apresiasi Eksistensi TNI di Tengah Masyarakat

Normalisasi Sungai Kawerang Capai 30 Persen,  Warga Apresiasi Eksistensi TNI di Tengah Masyarakat



Teropongsulawesi.com, Soppeng (Sulsel) Kondisi Sungai Kawerang di Desa Panincong, Kecamatan Marioriawa , Kabupaten Soppeng belakangan ini sebelum Program TMMD menyempit dengan dipenuhi dedaunan, tumbuhan dan rumput liar, sehingga jika musim hujan air kadang meluap sampai ke perkampungan. 

Hal ini nampaknya menjadi perhatian para personel Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) tahun 2019 di Kabupaten Soppeng utamanya perhatian dari Dansatgas TMMD 106 Kodim 1423 Soppeng Letkol Arm Fajar Catur Prasetyo, SE yang juga Komandan Distrik Militer Bumi Latemmamala. 

Normalisasi Sungai Kawerang merupakan sasaran pertama di program nasional TMMD 106 Tahun 2019 di Kabupaten Soppeng. 

Tim Satgas TMMD melakukan normalisasi Sungai Kawerang yang di mulai pemasangan patok sampai menurunkan armada Ekskavator hingga pekrjaan lanjutan telah berjalan dengan baik. 

Karenanya pada minggu (06/10/2019 ) personel Satgas TMMD di sasaran Normalisasi , Sungai tersebut akhirnya mencapai progres 30 persen. 

Dibantu Satgas PUPR Kabupaten Soppeng dan masyarakat sekitar,  Satgas TMMD 106 Kabupaten Soppeng bekerjasama menormalisasi sungai kawerang yakni Melanjutkan pengerjaan penggalian aliran sungai menggunakan alat berat dan pembersihan di kiri dan kanan galian sungai.

Karenanya Sidirman (62) warga kawerang mengucapkan rasa terimakasih yang sebesar-besarnya kepada para Satgas TMMD ke 106 Soppeng khususnya kepada Dansatgas TMMD Letkol Infantri Fajar Catur Prasetyo, SE . 

"Keberadaan prajurit TNI di tengah warga, adalah keuntungan kami dan sangat memberikan manfaat," pungkasnya. (W@wa).

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 TEROPONG SULAWESI | All Right Reserved