Sabtu, 11 Januari 2020

DESA BINAAN Tadris Bahasa Ingris IAIN BONE

DESA BINAAN Tadris Bahasa Ingris IAIN BONE


Teropongsulawesi.com- Bone- HMPS TBI (Himpunan Mahasiswa Tadris Bahasa Inggris) IAIN Bone telah mengadakan kegiatan Desa Binaan. Tujuan dari kegiatan HMPS TBI ini untuk merealisasikan para mahasiswa sebagai agen of change and social control, merealisasikan salah satu tri darma perguruan tinggi pengabdian masyarakat dan merealisasikan program kerja HMPS TBI serta menjalin silaturahmi bersama warga Desa setempat.

Adapun Dosen yang ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini yaitu Dr. Muhammad Zuhri Dj. M. Hum (ketua program studi Tadris bahasa inggris); Dr. Sarifa Suhra, S. Ag. M. Pd. I (ketua program studi pendidikan agama islam pasca sarjana).


Kegiatan ini berlangsung hari ini sampai dengan senin 13 januari 2020. Kegiatan ini dilaksanakan di Desa kading, Kec. Barebbo, Kab. Bone. 

Manfaat dari kegiatan ini  mahasiswa akan memiliki jiwa kepedulian kepada masyarakat dan dapat mengembangkan potensi  mahasiswa dari dari segi ke profesian dan kemasyarakatan. 

Program kerja yang diadakan memfokuskan pada pendidikan dan pengajaran dengan Tema "Melaksanakan pendidikan dan pengajaran dalam mengembangkan kualitas pendidikan pada anak dan masyarakat Desa"   juga melaksanakan penyuluhan parenting, mengajarkan Bahasa Inggris, melaksanakan kegiatan Dakwah di Masjid, Baksos serta senam bersama masyarakat. 


Mengembangkan Sumber Daya Manusia jadi kegiatan kami semoga dapat menjadi inspirasi dan motivasi pada instansi, organisasi, komunitas dan dapat terjun langsung ataupun melibatkan diri untuk perubahan di beberapa daerah. Tutur Irna selaku Ketua Umum HMPS TBI (Bone, 11 Januari 2020) Hasna-dhy


Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 TEROPONG SULAWESI | All Right Reserved